KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Jangan Takut

Lentera Atma: Jangan Takut

Hidup kita ini bisa diibaratkan dengan sebuah perahu yang sedang berlayar di tengah lautan. Ada kalanya semua berjalan begitu baik, tenang dan mencapai tujuan tanpa kesulitan. Namun, ada kalanya pula perahu kehidupan kita oleng dan terombang-ambing oleh karena terpaan berbagai persoalan dan masalah.

Apapun yang terjadi, satu hal yang pasti adalah Tuhan selalu menyertai kita. Kendati tampaknya Tuhan membiarkan kita berjalan sendiri, namun perhatian-Nya selalu terarah pada kita. Tuhan mendatangi kita dan masuk ke dalam perahu kehidupan kita sehingga hidup kita menjadi tenang dan dapat meneruskan jalannya sampai ke tujuan.

Saat ini, perahu kehidupan kita sedang diombang-ambingkan oleh angin sakal yang bernama virus korona. Amukannya begitu dahsyat dan menggoncang semua sendi kehidupan kita. Kehidupan ekonomi, sosial, pendidikan, kebudayaan, keagamaan, semua terkena dampaknya. Namun, kita percaya bahwa Tuhan tidak tinggal diam. Tuhan selalu menyertai kita. Ia hadir dan ada di dalam perahu kehidupan kita serta selalu berkata: “Tenanglah! Akulah ini. Jangan takut!”

Image by Comfreak from Pixabay

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA