KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Belajar Mengikhlaskan

Coretan Mahasiswa: Belajar Mengikhlaskan

Banyak sekali hal yang bisa terjadi di dalam kehidupan kita. Bisa hal baik maupun hal buruk. Walaupun begitu, setiap hal yang terjadi di dalam kehidupan kita pasti memberikan pelajaran yang berharga.

Salah satu pelajaran berharga yang dapat kita raih dalam kehidupan adalah belajar mengikhlaskan. Mengikhlaskan dapat berarti mengikhlaskan seseorang atau mungkin mengikhlaskan sesuatu terjadi di dalam diri kita. Belajar mengikhlaskan mungkin terdengar sangat mudah, tetapi nyatanya mengikhlaskan justru menjadi hal yang sulit.

Ketika kita kehilangan seseorang yang dicintai, kita mungkin akan terasa berat untuk mengikhlaskannya. Semua memori kebersamaan yang pernah dilalui akan hilang begitu saja. Kita mungkin bisa merasakan kesal atau mungkin marah. Hal ini sama seperti ketika kita berusaha menerima dengan ikhlas cobaan yang diberikan Tuhan kepada kita.

Pada awalnya, mungkin akan terasa berat karena kita masih menolak untuk berada di posisi tersebut. Oleh karena itu, kita harus belajar mengikhlaskan dan berserah kepada Tuhan. Ketika kita ikhlas, kita sudah mulai mau menerima dan berlapang dada. Hal ini dapat membuat perasaan kesal atau marah tersebut hilang dan justru menemukan kedamaian dalam hidup.

Image by Anja🤗#helpinghands #solidarity#stays healthy🙏 from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA