KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Jalan Tuhan

Lentera Atma: Jalan Tuhan

Jalan adalah salah satu fasilitas yang amat penting. Setiap orang butuh jalan. Bukan hanya sembarang jalan, tapi jalan yang benar dan baik. Jalan yang benar dan baik turut menentukan keselamatan kita, juga menjamin kita sampai ke tujuan.

Kalau kita ingin ke suatu tempat, pertama-tama kita pasti mencari jalan yang benar untuk dilewati. Kalau ada beberapa alternatif jalan, kita akan memilih jalan yang paling baik (halus, landai, tidak terlalu berkelok-kelok, tidak macet, dan lain-lain).

Untuk menjamin keselamatan kita, Tuhan telah berkenan menjadi jalan. Ia tidak hanya menunjukkan jalan hidup yang baik dan benar, jalan menuju keselamatan. Tapi Ia sendiri juga menjadi jalan bagi kita. Saat ini, Saudara-saudara kita umat Kristiani diminta secara khusus untuk menyiapkan jalan bagi Tuhan (Minggu Adven). Caranya adalah dengan bertobat: meluruskan jalan hidup kita yang menyimpang dan menambal dengan kebaikan lubang-lubang hidup kita karena dosa dan kelalaian.
Tujuannya agar kita dan Tuhan memiliki jalan yang sama sehingga bisa ketemu dan jalan bareng. Sebab, kalau jalan Tuhan itu benar dan baik, sementara jalan hidup kita tidak benar dan tidak baik, ya sulit kita berjumpa Tuhan, apalagi jalan bareng.

Image by Larisa Koshkina from Pixabay

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA