KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Mengasihi Tanpa Pandang Bulu

Coretan Mahasiswa: Mengasihi Tanpa Pandang Bulu

Setiap orang memiliki latar belakang suku, budaya, agama, pendidikan dan sebagainya yang berbeda-beda. Di Indonesia sendiri, terdapat semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Semboyan tersebut mengartikan bahwa walaupun kita berbeda satu sama lain, namun kita tetap satu bangsa. Oleh karena itu, tidak seharusnya kita membedakan satu sama lain.

Dewasa ini, mungkin kita sering kali menemukan peristiwa diskriminasi dalam kehidupan sehari-hari. Diskriminasi yang paling sering ditemukan adalah diskriminasi suku dan agama. Terkadang, kita melihat orang yang tidak ingin bergaul dengan orang lain yang berbeda suku. Terkadang, kita juga melihat orang yang tidak ingin berbagi dengan orang lain yang berbeda agama. Padahal, tidak ada salahnya bergaul dan berbagi dengan orang lain yang memiliki latar belakang berbeda.

Dalam kehidupan bermasyarakat, kita tidak bisa terlepas dari kehidupan bersosialisasi. Kita tidak dapat hidup memisahkan diri dari orang yang berlatar belakang berbeda. Hal ini dikarenakan setiap orang pasti memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kita seharusnya menghapus batasan dalam bermasyarakat dan mulai mengasihi sesama tanpa pandang bulu.

Image by Barbara Bonanno from Pixabay

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA