KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Bersyukur dari Hal Kecil

Coretan Mahasiswa: Bersyukur dari Hal Kecil

Salah satu sikap manusia yang paling sulit untuk dihilangkan adalah rasa iri. Rasa iri dapat muncul kapan saja walaupun pada hal-hal kecil. Biasanya, rasa iri identik dengan adanya tidak mampunya seseorang untuk memiliki apa yang dimiliki orang lain. Bahayanya adalah rasa iri mampu menimbulkan kebencian tak berdasar terhadap seseorang.

Setiap manusia memiliki berkat yang berbeda dari Tuhan. Ada yang memiliki kelebihan dalam materi, fisik, bahkan kemampuan dalam suatu bidang. Namun, tidak ada satu pun manusia yang dapat dikatakan sebagai sosok sempurna. Manusia pasti memiliki banyak kekurangan yang mungkin tidak bisa orang lain lihat.

Oleh karena itu, kita sebenarnya tidak perlu untuk merasa iri terhadap apa yang dimiliki oleh orang lain. Setiap manusia lahir dengan porsinya masing-masing. Kita dapat bersyukur dari hal kecil yang kita miliki. Misalnya, kita masih diberikan napas kehidupan oleh Tuhan ketika ada banyak orang di seluruh dunia sedang berada di kondisi kritis dan sedang memperjuangkan hidupnya. Sekecil apa pun itu, jangan lupa bersyukur karena apa yang kita miliki belum tentu orang lain miliki.

Image by Alexandra ❤️A life without animals is not worth living❤️ from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA