KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Coretan dalam Kehidupan

Coretan Mahasiswa: Coretan dalam Kehidupan

Pasti kita pernah menonton drama atau film di mana terdapat tokoh cerita yang diperankan oleh aktor-aktor. Aktor tersebut dipilih melalui proses seleksi yang dianggap sesuai dengan karakteristik tokoh yang diciptakan oleh penulis skenario. Aktor terpilih itu kemudian akan berlatih bersama dengan aktor lainnya sehingga menghasilkan drama atau film yang terkesan nyata.

Tidak jauh berbeda dengan kehidupan, kita adalah aktor yang dipilih oleh Tuhan. Bedanya adalah kita bebas untuk membentuk jalan cerita sesuai dengan keinginan kita. Alur-alur tersebut ditentukan melalui keputusan yang kita pilih dalam setiap langkah kehidupan. Entah alur tersebut akan membawa kita dalam konflik lain atau justru membawa kita ke dalam sebuah keberuntungan.

Dalam skenario kehidupan, kita tentu akan menjalankannya dengan sungguh-sungguh. Berharap agar kehidupan kita berjalan dengan baik-baik saja. Namun terkadang konflik dibutuhkan agar kita memiliki cerita yang bagus untuk diceritakan kepada orang lain. Oleh karena itu, kita tidak perlu merasa rendah diri ketika mengalami sebuah konflik dalam kehidupan karena konflik tersebut akan membantu kita dalam membentuk cerita kehidupan yang hebat dan bahkan bisa bermanfaat bagi orang lain.

Image by Sasin Tipchai from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA