KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Bekerja dalam Tim

Coretan Mahasiswa: Bekerja dalam Tim

Tidak jarang bagi kita menemukan “mampu bekerja dalam tim” sebagai salah satu syarat dalam sebuah pengumuman lowongan kerja. Hal ini dikarenakan ketika bekerja nanti kita akan dihadapkan oleh banyak orang dan bekerja sebagai sebuah tim. Kita dituntut untuk bisa berkomunikasi dan aktif dalam memberikan ide dan solusi atas suatu masalah yang dihadapi.

Saat ini, kurikulum di sekolah dan perguruan tinggi juga sudah menerapkan kerja kelompok dalam setiap tugas-tugas yang diberikan. Hal ini berguna agar kita terbiasa untuk bekerja sama dalam tim. Namun, ada beberapa dari kita yang mungkin mengalami kesulitan bekerja dalam tim. Entah karena kita sulit untuk bergaul dengan orang lain atau karena kita merasa kurang percaya dengan rekan dalam satu tim.

Walaupun bekerja dalam tim memiliki tantangan lain seperti konflik antaranggota, bekerja dalam tim dapat membantu pekerjaan lebih cepat selesai. Selain itu, bekerja dalam tim juga memberikan kita banyak pengetahuan yang dapat diperoleh dari rekan tim. Kita juga dapat menemukan ide-ide lain yang mungkin dapat bermanfaat di masa depan.

Image by Malachi Witt from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA