KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Menjadi Seorang Pemenang

Coretan Mahasiswa: Menjadi Seorang Pemenang

Kita pasti ingin menjadi seorang pemenang di berbagai kompetisi yang kita ikuti. Mulai dari kompetisi kecil, hingga kompetisi besar. Keinginan tersebut biasanya dikarenakan hadiah yang akan didapat atau hanya berupa pengakuan atas kemampuan yang kita miliki. Namun, tak jarang juga keinginan untuk menjadi seorang pemenang dapat kandas begitu saja.

Kekalahan dapat dianggap sebagai sebuah kegagalan oleh banyak orang. Dampak dari kekalahan dapat berupa banyak hal. Salah satunya adalah sikap pesimis yang membuat kita secara tidak langsung tersugesti bahwa kita tidak akan memenangkan kompetisi ini. Oleh karena itu, banyak dari kita yang mengalami demam panggung saat sudah berada di arena kompetisi.

Dalam menjadi seorang pemenang, sebenarnya hanya diperlukan rasa optimis akan diri sendiri. Ketika kita yakin dengan kemampuan kita, pasti kita akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan kompetisi tersebut. Selain itu, kita juga perlu berdoa untuk meminta bantuan dari Tuhan agar terus menyertai kita.

Image by mohamed Hassan from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA