KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Berkat

Lentera Atma: Berkat

Kata berkat berasal dari kata “eulogia”. Berkat itu tidak selalu identik dengan uang. Arti atau pengertian berkat itu sangat luas, di antaranya:

  1. Karunia Tuhan yang membuat kita berhasil. Berkat adalah karunia Tuhan yang membuat apa pun yang kita kerjakan menjadi berhasil. Tuhan akan memberkati segala perkerjaan kita. Jadi apa pun yang sedang kita kerjakan, sadari bahwa Tuhan memberkati pekerjaan kita. Itu yang Tuhan terus lakukan, yaitu memberkati kita supaya kita berhasil.
  2. Pemberian dari Tuhan berupa kekuatan, pertolongan, dan kemampuan untuk menanggung segala sesuatu. Ketika kita menghadapi situasi yang sulit tetapi kita tetap kuat dan tetap teguh, itu adalah berkat, jangan kesampingkan hal itu.
  3. Bercahaya dalam situasi yang gelap. Ketika kita bercahaya dalam gelap, menjadi saksi, menjadi berkat, membantu banyak orang, Ini adalah berkat. Jadi, berkat itu bukan hanya saat kita menerima, tetapi saat kita memberi itu adalah berkat. Jadi jangan tarik tangan kita untuk terus memberi. Berkat berarti bermurah hati, membagikan, kesaksian, dan lain-lain. Itu semua adalah bagian dari berkat. Ketika kita melayani orang lain, mendoakan, mengulurkan tangan, membagikan kepada orang lain, kita sedang diberkati.
  4. Kehadiran Allah dalam kehidupan kita. Kehadiran Allah dalam hidup kita adalah berkat terbaik. Ketika Tuhan menyertai kita, ini tidak terbayang keajaibannya. Meskipun kita penuh dosa dan kelemahan, Tuhan berkenan menyertai kita, bahkan Ia tinggal di dalam hidup kita.

Image by Shameer Pk from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA