KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Respon Hati di Masa Sulit

Lentera Atma: Respon Hati di Masa Sulit

Akhir-akhir ini mungkin sedang menghadapi tekanan-tekanan dan merasa ragu dengan masa depan. Tetapi percayalah bahwa semuanya terjadi atas izin Tuhan karena Tuhan punya maksud. Tuhan tentu ingin mendidik kita sehingga kita bisa menjadi seorang yang teguh. Ketika kita mampu melewati setiap tekanan dalam hidup artinya kita semakin mendekatkan penggenapan janji Tuhan atas hidup kita.

Terdapat 3 respon hati yang harus kita miliki:

1. Kuatkan kepercayaan kita kepada Tuhan

Kita harus belajar menguatkan hati kepada Tuhan. Lalu bagaimana cara menguatkan hati? Datanglah kepada-Nya. Ketika kita datang kepada Tuhan, Tuhan tidak memandang kecacatan (dosa) yang kita lakukan. Oleh sebab itu, seburuk apa pun masa lalu kita, tidak perlu takut datang kembali ke kasih karunia Tuhan karena Tuhan selalu menerima kehadiran kita. Orang yang menanti-nantikan Tuhan akan mendapatkan kekuatan baru. Ketika kita mulai merasa lelah dengan tekanan yang dihadapi, kunci untuk mendapat kekuatan baru adalah menantikan Tuhan dan bertemu dengan-Nya. Ketika kita sudah tahu sumber kekuatannya, maka kita bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

2. Bertanyalah kepada Tuhan dan dengarkan Dia

Tuhan adalah tempat perlindungan dan tempat peristirahatan kita. Tanyakan kepada Tuhan apa yang harus kita perbuat ketika sedang menghadapi tekanan dan izinkanlah Tuhan bicara kepada kita. Kenapa harus Tuhan? Karena Tuhan yang paling tahu proses terbaik untuk kita.

3. Lakukanlah seperti yang Dia perintahkan

Meskipun terkadang Tuhan memberikan strategi yang tidak masuk akal, namun di sanalah Tuhan membuat kita mengalami kemenangan yang ajaib. Belajarlah taat karena ketaatan sangat penting untuk dimiliki.

Image by Peggy und Marco Lachmann-Anke from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA