KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Hidup dalam Kesederhanaan

Coretan Mahasiswa: Hidup dalam Kesederhanaan

Apa arti sederhana menurutmu? Sederhana merupakan sesuatu yang tidak berlebihan. Hidup dengan cukup tanpa melebih-lebihkan hal yang lain. Tidak semua hal yang kamu lihat bisa kamu miliki. Jangan terlalu berekspektasi terhadap sesuatu di kehidupan kita. Ekspektasi yang tinggi dapat menyebabkan kekecewaan jika tidak sesuai dengan apa yang kita pikirkan.

Hidup sederhana sesuai dengan kemampuan kita masing-masing, dan buanglah rasa iri dengki terhadap sesamamu. Kesederhanaan dimulai dari kebiasaan diri dan sikap hati. Menahan segala godaan duniawi tentang segala keinginan-keinginan yang tak berarti.

Anak-anak muda zaman sekarang, seringkali tidak tahan terhadap godaan-godaan yang diterimanya. Ketika orang lain memiliki barang yang bagus, biasanya kita juga menginginkannya. Mengikuti trend yang sedang terjadi juga menjadi kebiasaan anak muda zaman sekarang. Hal tersebut bukanlah sikap-sikap hidup dalam kesederhanaan. Mari, mulai saat ini, kita tanamkan untuk hidup dalam kesederhanaan, ambillah secukupnya, dan belilah seperlunya.

Image by Owantana from Pixabay

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA