KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Sang Pencipta

Lentera Atma: Sang Pencipta

Dies Natalis merupakan suatu peringatan atas hari kelahiran yang terdapat keanekaragaman bentuk yang telah ditetapkan sebagai peristiwa penting yang menandai awal suatu perjalanan kehidupan. Oleh karena itu, dapat dikatakan setiap adanya peringatan yang dirayakan akan diikuti dengan rasa penuh syukur dan kegembiraan.

Kita adalah manusia sosial yang memiliki akal dan budi. Adanya kasih Sang Pencipta yang memberikan akal dan budi membuat kita merasa seolah meninggikan sebuah popularitas menjadi sebuah ukuran yang tanpa batas, sehingga di saat akal dan budi kita lengah hal itu akan mengakibatkan turun nilainya. Begitu sebaliknya jika kita menggunakan akal dan budi yang selalu diasah dengan baik dan memiliki sikap tekun dalam memulai suatu pekerjaan akan menghasilkan kepribadian di setiap manusia menjadi tinggi juga nilainya.

Hal tentang sesulit apapun keadaan yang sedang kita alami apalagi di tengah-tengah Pandemi COVID-19 ini, milikilah iman yang teguh kepada Sang Pencipta. Ingatlah jangan sekali-kali kita sendiri dikalahkan oleh situasi atau keadaan di sekitar kita yang memaksa kita untuk berbuat yang tidak terpuji di hadapan Sang Pencipta. Tumbuh atau tidaknya tanaman tidak hanya tergantung pada benih yang ditaburkan, melainkan juga ditentukan oleh jenis dan kualitas tanah, apalagi jika dirawat dengan baik. Tanah yang baik untuk mengibaratkan hati manusia yang selalu terbuka terhadap sabda Sang Pencipta dan akan mengeluarkan buah dalam ketekunan.

Adakalanya Sang Pencipta mengirim pesan melalui para malaikat surgawi untuk kita melewati masa-masa yang teramat sulit yang sepertinya sudah tidak ada harapan, karena sebenarnya Sang Pencipta ingin membangkitkan gairah dan melatih otot-otot kita, baik itu secara fisik maupun iman di dalam hati dan pikiran kita sendiri, untuk selalu bergantung penuh kepada-Nya. Untuk itu dalam rangkaian perayaan Dies Natalis Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang ke-56, marilah kita “Menjiwai Ex Corde Ecclesiae” dengan semangat solidaritas yang tinggi. Kita tunjukkan pada dunia bahwa UAJY selalu memberikan yang terbaik bagi para generasi muda yang telah terpilih untuk dibimbing sehingga bisa berbakti untuk negeri kita yang tercinta ini. Tetap Tangguh dan Terus Tumbuh UAJY-ku.

Image by Daniel Reche from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA