KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Bukan Saatnya untuk Menyerah

Coretan Mahasiswa: Bukan Saatnya untuk Menyerah

Tahun 2021 sudah berlalu. Banyak situasi sulit yang harus dihadapi setiap orang karena pandemi COVID-19 yang masih betah mengembara di seluruh penjuru dunia. Rasa tenang karena “rehat sejenak” di awal pandemi 2020 menemui titik bosan. Anak-anak sekolah yang sangat suka hari libur mulai merindukan sekolah, juga para pekerja yang ketika awal pandemi tersadar akan pentingnya kebersamaan dalam keluarga – karena mengharuskan mereka bekerja dari rumah dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga – menemukan hambatan. Ya, semua hambatan terjadi karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial, makhluk yang membutuhkan manusia lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pergantian tahun 2021 ke 2022 menjadi pembelajaran dan refleksi atas banyak hal berat yang telah dilalui. Membuat kita belajar bagaimana mengikhlaskan kepergian orang-orang terdekat. Di sisi lain, bersyukur karena rupanya selamat dari pandemi sehingga masih bisa melakukan hal bermanfaat untuk orang lain. Percayalah bahwa apa pun yang kita usahakan di tahun 2021 tidak ada yang sia-sia.

Memang situsai pandemi membuat beberapa orang terpuruk. Namun, tetaplah semangat dan bangkit dari keterpurukan itu. Mari kuatkan kaki untuk berdiri dan menjalani tahun 2022.

Image by Pexels from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA