KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Mempersiapkan Diri

Lentera Atma: Mempersiapkan Diri

Sejak dahulu, kita mengetahui kebutuhan dan pentingnya pendidikan. Perkembangan dunia saat ini semakin membutuhkan pendidikan dan keterampilan. Pada masa ini, manusia dituntut untuk meningkatkan pengetahuan dari berbagai bidang, yang dapat ditempuh salah satunya di bangku perkuliahan.

Kuliah, merupakan satu kata yang menggambarkan seorang mahasiswa sudah mencapai tahap akhir dalam menempuh pendidikan. Tidak semua orang dapat mengecap pendidikan ini yang dipengaruhi kondisi ekonomi, sosial, dan budaya. Kuliah berbeda dengan sekolah, di sini kita harus lebih mandiri, terbuka pemikiran, dan tidak mudah putus asa.

Semester Ganjil T.A. 2021/2022 telah usai dilaksanakan pada bulan Desember lalu, ditutup dengan melaksanakan UAS. Bagaimana dengan hasilnya? Apakah memuaskan? Atau tidak sesuai target? Selama liburan ini, kita dapat mengevaluasi hasil dan proses yang sudah dilalui, agar kita tahu apa yang perlu diperbaiki di semester selanjutnya.

Kurang lebih 2 tahun, perkuliahan dilakukan secara online karena kondisi pandemi. Namun tidak menutup kemungkinan, kita bisa tetap produktif selama kuliah online. Mengikuti kegiatan seminar, kursus bahasa, dan pelatihan-pelatihan selama online.

Beberapa waktu lalu, telah dikeluarkan surat edaran rektor yang memberi tahu bahwa Semester Genap 2021/2022 akan dilaksanakan secara luring terbatas, dengan syarat sudah divaksin dan diizinkan orang tua. Mahasiswa dapat mempersiapkan diri agar dapat semakin maksimal dalam mengikuti perkuliahan di kampus secara tatap muka, bersosialisasi dengan teman-teman yang mungkin belum pernah berjumpa.

Pada masa liburan ini, mari kita isi dengan kegiatan-kegiatan positif, produktif yang dapat mendukung semangat kita dalam menyambut semester genap nanti. Menjaga kesehatan, pikiran positif, dan hidup dengan suka cita.

“Tidak ada seorang pun yang bisa kembali ke masa lalu dan memulai awal yang baru lagi. Tapi semua orang bisa memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson

Image by Free-Photos from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA