KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Hubungan Pribadi dengan Tuhan

Lentera Atma: Hubungan Pribadi dengan Tuhan

Di dalam hidup, kita pasti pernah merasakan pasang surut kehidupan, baik itu keadaan suka maupun duka. Dari keadaan tersebut, kita dapat belajar bagaimana cara untuk lebih bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan. Bersyukur atas kebahagiaan yang diberikan, keadaan yang menyenangkan, hingga bersyukur atas pelajaran yang dapat kita petik dari masalah yang terjadi dalam hidup sehari-hari.

Ketika merasakan perasaan bahagia atau berada pada kondisi yang menyenangkan, jangan sampai kita melupakan fakta bahwa hal tersebut tidak terlepas dari campur tangan Tuhan. Kita harus tetap mengucap syukur, baik di dalam keadaan suka atau duka sekalipun. Karena seperti yang tertulis dalam Efesus 2 : 8 – 9 yang mengatakan “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri”. Hal tersebut akan mendorong kita untuk lebih dekat dengan Tuhan dan menjalin hubungan secara pribadi dengan Tuhan.

Bagaimana kita dapat menjalin hubungan pribadi dengan Tuhan? Salah satu cara untuk menjalin hubungan pribadi dengan Tuhan dapat dilakukan dengan cara berdoa. Berdoa merupakan sarana yang tepat bagi kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan, sehingga kita dapat merasakan kedamaian di tengah situasi-situasi yang sulit sekalipun.

Oleh karena itu, jangan sampai hubungan pribadi kita dengan Tuhan terjalin hanya ketika kita berada pada masa sulit, kita harus memahami bahwa dalam keadaan apa pun kita tidak boleh menjauh dari Tuhan ataupun melepaskan hubungan dengan Tuhan. Dan poin utama dalam menjalin hubungan pribadi yang baik dengan Tuhan ialah dengan selalu bersukacita dalam pengharapan, sabar dalam kesesakan, serta selalu bertekun di dalam doa (Roma 12 : 12).

Image by Pexels from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA