KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Hidup Adalah Sebuah Kesempatan

Lentera Atma: Hidup Adalah Sebuah Kesempatan

Bagaikan tumbuhan yang tumbuh di padang pasir panas dengan minimnya sumber air, ia harus berusaha sekuat tenaga bertahan. Hanya siluet bayangan yang mengikuti dan menjadi teman bagi diri sendiri dalam mencari keajaiban di bawah matahari terik yang menyinari. Ini adalah perumpamaan dari lika-liku kehidupan. Proses pendewasaan lahir karena terpaan cobaan.

“Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup” (1 Yohanes 2:6). Kita harus menjadi serupa dengan Kristus. Hidup yang sama seperti Kristus akan terwujud apabila kita benar-benar “… menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus” (Filipi 2:5).

Jalan yang benar merupakan jalan yang panjang. Bagaikan gurun yang melintang, begitu juga kehidupan kita ini panjang dan berat. Perjalanan yang dapat dilampaui berjalan dengan lancar karena adanya kemauan, keinginan, dan kebijaksanaan dalam memilih langkah.

Tuhan memberikan segenap berkat yang luar biasa bagi setiap orang. Tidak memandang dari segi manapun, ketika setiap orang itu memiliki tujuan untuk bisa menikmati dan menjalankan berkat Tuhan, semua akan terjadi dengan mengikuti proses. Proses menunjukan bagaimana pendewasaan dapat terlaksana, serta bertujuan untuk menguji ketaatan kita terhadap-Nya.

“Ingatlah kepada seluruh perjalanan yang kaulakukan atas kehendak Tuhan, Allahmu, di padang gurun selama empat puluh tahun ini dengan maksud merendahkan hatimu dan mencobai engkau untuk mengetahui apa yang ada dalam hatimu, yakni, apakah engkau berpegang pada perintah-Nya atau tidak” (Ulangan 8:2).

Image by eko pramono from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA