KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Berpikir Positif

Lentera Atma: Berpikir Positif

Seringkali kita berada dalam situasi di mana diri merasa cemas, khawatir, ragu-ragu terhadap apa yang akan terjadi di masa mendatang. Mencemaskan pemikiran atau penilaian orang terhadap diri kita, dan merasa bahwa setiap orang menjauhi kita karena kekurangan?

Tuhan pernah bersabda dalam 2 Korintus 8:21 “Karena kami memikirkan yang baik, bukan hanya di hadapan Tuhan, tetapi juga di hadapan manusia.”

Dikatakan bahwa berpikir positif, berpikir baik, dapat membawa kebahagiaan. Jangan mencemaskan hal-hal yang belum tentu terjadi, jangan merendahkan diri tidak dapat diterima dalam suatu masyarakat. Pemikiran positif dalam diri dapat berjalan beriringan dengan pemahaman kemampuan diri, cara bertindak dengan baik dan benar, berusaha menjadi yang terbaik.

Orang yang selalu memandang segala sesuatu dari sisi negatifnya dapat dikuasai rasa khawatir dan tidak mampu untuk mengucap syukur atas apa yang ia miliki. Berpikir negatif juga akan membuang waktu, tenaga, pikiran kita dan menurunkan kualitas diri kita.

“Diri kita sendirilah yang paling mengenal kualitas diri sendiri, siapa yang akan percaya pada diri kita kalau bukan diri sendiri?”

Image by Wokandapix from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA