KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Pemuda sebagai Tombak Harapan Kehidupan Bangsa

Lentera Atma: Pemuda sebagai Tombak Harapan Kehidupan Bangsa

Karena masa depan sungguh ada dan harapanmu tidak akan hilang.” (Amsal 23:18)

Kesempatan tentu dimiliki oleh setiap lapisan generasi. Setiap waktu adalah kesempatan bagi siapa pun untuk dapat bangkit, dan memiliki tujuan kehidupan. Sikap tangguh yang selalu terus menjadi salah satu kekuatan bagi pemuda di tiap generasi. Sebagaimana keberhasilan serta melanjutkan perjuangan pemuda di zaman pergolakan yang masih mencari harapan kemerdekaan.

Sebab Aku ingin mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” (Yeremia 29:11)

Bentuklah diri kita menjadi manusia yang tegar kuat. Seperti besi yang ditempa, tombak yang diruncingkan, serta pikiran yang diberi-Nya intuisi kemampuan guna merancang strategi kehidupan yang tetap pada jalan yang dituntun-Nya. Dalam memperjuangkan kehidupan yang masih dalam pergolakan ini, hendaklah kita kuat di setiap saat. Tetaplah kuat dan tegar dalam memilih jalan yang sudah ditakdirkan untuk kita jelajahi dengan tuntunan-Nya.

Muda bukan waktu untuk mengundur kesempatan, muda adalah saatnya untuk tegas tetap pada tujuan serta menjadi tombak kehidupan, yang mampu menancap pada strategi yang telah dibuat di masa yang akan datang sehingga meninggalkan rasa bangga akan kemampuan yang kita miliki sebagai generasi penerus.

Selamat hari Sumpah Pemuda, berjanjilah akan selalu menjadi tombak kehidupan bagi diri, sesama, dan bangsa kita!

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA