KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Menghadapi Masa Sulit

Lentera Atma: Menghadapi Masa Sulit

Dalam perjalanan hidup, ada kalanya kita mengalami masa sulit. Masa di mana kita tidak memiliki kekuatan untuk melangkah maju dengan segala kesulitan yang menghimpit seolah kita tidak memiliki jalan keluar. Bagaimana respons yang seharusnya kita berikan dengan masalah yang kita hadapi?

Jawaban itu dapat kita ketahui dengan membaca dari Alkitab pada Habakuk 3:17-19 yang berbunyi

17Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, 18namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku. 19ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku. (Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi).”

Dari Habakuk, kita bisa belajar bagaimana respons yang harus diberikan terhadap keadaan yang menyedihkan dan mengecewakan, yaitu belajar untuk setia dalam kesulitan dan bersyukur saat keadaan buruk. Pengharapan kita tidak selalu diletakkan pada situasi yang menjanjikan. Jangan berputus asa dan menyerah, Tuhan sedang membentuk kita menjadi seperti rusa yang lincah. Tidak ada iman sejati yang kehilangan asa, sebab Tuhan selalu bersama kita dalam suka dan duka serta pengharapan kepada Tuhan.

Image by wal_172619 from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA