KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Kelinci Air, Tahun yang Penuh Harapan

Coretan Mahasiswa: Kelinci Air, Tahun yang Penuh Harapan

Kelinci menjadi salah satu dari dua belas hewan yang mewakili tahun tertentu menurut astrologi Tionghoa dan berada di urutan keempat. Konon katanya, di hari ulang tahun Kaisar Giok, ia mengadakan perlombaan untuk para hewan yang dapat menyeberangi sungai dan menentukan 12 hewan pemenang sebagai panggilan nama tahun. Kelinci menjadi urutan tahun keempat setelah tikus, kerbau, dan macan dengan cara melompati batu-batu yang ada di sungai.

Masyarakat Tionghoa mempercayai kelinci sebagai lambang umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran dan orang yang lahir dengan shio kelinci dipercaya memiliki watak yang dapat berpikir cepat, cerdik, lembut, pendiam, anggun, waspada, terampil, baik hati, bertanggung jawab, dan humoris. Selain itu, semua yang terlahir dengan shio kelinci memiliki sifat setia pada orang-orang terdekatnya walaupun terkadang lebih memilih diam daripada mengungkapkan isi hatinya.

Terdapat beberapa ramalan keberuntungan untuk beberapa shio di tahun kelinci air ini, seperti kelinci dan kuda yang akan mendapat promosi jabatan dan semangat kerja yang positif, juga kerbau dan tikus yang akan mengalami peningkatan finansial di tahun ini. Namun, bukan berarti shio-shio lain tidak dapat mencapai semua hal baik yang diramalkan untuk shio yang beruntung. Bukan berarti juga shio yang diramalkan mendapat keberuntungan dapat meraih itu semua tanpa usaha karena hanya dengan bekerja keras dan berusahalah semuanya dapat diraih.

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA