KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: People Come and Go

Coretan Mahasiswa: People Come and Go

Baru-baru ini marak sekali di media sosial tentang istilah “People Come and Go”, yappp … artinya adalah orang datang dan pergi silih berganti di dalam kehidupan kita. Memang benar, manusia memiliki sifat yang temporer di dunia ini.

Suatu ketika semesta mengirimkan orang A di dalam hidupku bahkan aku sudah percaya bahwa ia akan selalu ada untuk menemaniku di setiap perjalanan kehidupanku. Namun, semesta pun memiliki kehendak lain untuk menjauhkannya kembali denganku layaknya seperti orang asing yang sama sekali tidak pernah saling bertegur sapa. Lantas, aku mempertanyakan, mengapa ia diizinkan hadir di dalam kehidupanku hanya sesaat sedangkan aku menginginkan untuk selamanya? Tak jarang aku merasakan kesedihan karena hari-hariku terasa sepi tanpanya, apakah memang benar yang dikatakan orang bahwa pertemuan yang singkat itu benar-benar memiliki arti yang luar biasa hingga membutuhkan effort yang lebih hanya untuk sekedar “melupakan”? Banyak sekali pertanyaan yang terbersit di dalam benakku.

Namun, aku menyadari bahwa kehadiran seseorang memiliki arti di dalam hidupku, entah untuk memberikan pelajaran berharga kemudian pergi, menetap tanpa memberikan pelajaran, dan yang terakhir adalah menetap dan memberikan pelajaran. Mungkin, dia hanya sekadar memberikan pelajaran bagiku, dan ya saat ini aku mengerti bahwa tak selamanya seseorang yang aku inginkan, aku sayang, aku banggakan selalu ada menemaniku. Namun perlahan, mereka akan pergi dan menghilang meninggalkan sebuah kenangan. Jadi, hargai mereka selama masih ada bersama dengan kita, karena “People Come and Go also People Can Change”.

Image by PublicDomainArchive from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA