KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Hidup Bukanlah Sebuah Beban

Lentera Atma: Hidup Bukanlah Sebuah Beban

Bagi beberapa orang, hidup merupakan sebuah anugerah. Namun, sebagian lainnya menganggap hidup menjadi sebuah tragedi. Bisa ada kedua perspektif tersebut tentunya berasal dari dua sudut pandang yang berbeda. Demikian pula diri kita masing-masing. Pilihan untuk mensyukuri hidup atau meratapinya ada di tangan kita. Tantangan dan masalah tentu datang dan terus menghampiri. Tentu, hal ini bisa menjadi sebuah tekanan yang berat. Kembali lagi pada diri kita masing-masing bahwa hidup ini merupakan sebuah pilihan di mana kita bisa memilih untuk menyerah dan atau terus bertahan dan berjuang.

Bagaimana kita memandang sebuah masalah yang datang dalam hidup kita menjadi penting, karena dari sudut pandang tersebutlah yang akan mengarahkan kita pada tindakan berikutnya. Untuk bisa tetap bertahan dan terus menjalani kehidupan dan setiap masalah yang menerpa, kita harus memiliki sudut pandang yang sangat luas. Karena, dengan sudut pandang yang luas itu akan memberikan kita sebuah keyakinan bahwa segala masalah dan ujian yang datang dalam kehidupan kita tentu memiliki sebuah makna yang ingin diberikan oleh Tuhan.

Penting untuk kita bisa menyikapi dengan bijak setiap masalah yang datang dalam kehidupan kita. Tidak lupa bersyukur dan tidak menganggap hidup ini adalah beban menjadi salah satu kunci untuk bisa tetap bahagia dan senantiasa ikhlas.

Image by Larisa Koshkina from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA