KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Keraguan yang Membatasi

Lentera Atma: Keraguan yang Membatasi

Sebagai manusia, kita berkembang dengan belajar dari pengalaman. Pengalaman bisa kita dapatkan dengan mencoba banyak hal baru dan mengambil kesempatan yang datang. Dengan mencoba hal-hal baru, kita mendapat pengalaman dan ilmu yang berguna untuk ke depannya.

Namun, terkadang muncul keraguan yang mencegah kita untuk mencoba hal baru. Kita semua pasti memiliki keraguan. Rasa ragu timbul dari ketakutan akan beragam hal. Takut tidak dapat menyelesaikan kewajiban. Takut tidak bisa memenuhi ekspektasi orang. Takut akan kemampuan yang masih kurang. Semakin dipikirkan, ketakutan ini semakin besar dan memakan kita. Hingga muncul rasa enggan untuk memulai, lebih memilih diam di zona nyaman. Akhirnya, keraguan membatasi perkembangan diri sendiri.

Tanamkanlah keyakinan kepada diri sendiri bahwa kita bisa melakukannya. Apa pun hasilnya nanti, yang penting adalah keberanian untuk mencoba dan melakukan yang terbaik. Percayalah bahwa akan ada solusi untuk setiap masalah yang muncul nanti. Semakin kita menjalaninya, semakin kita merasakan bahwa ternyata ini tidak seseram yang kita bayangkan.

Image by StockSnap from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA