KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Life Is An Opportunity

Lentera Atma: Life Is An Opportunity

Lukas 13:7-9 (TB):

(7) Lalu ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu: Sudah tiga tahun aku datang mencari buah pada pohon ara ini dan aku tidak menemukannya. Tebanglah pohon ini! Untuk apa ia hidup di tanah ini dengan percuma!

(8) Jawab orang itu: Tuan, biarkanlah dia tumbuh tahun ini lagi, aku akan mencangkul tanah sekelilingnya dan memberi pupuk kepadanya,

(9) mungkin tahun depan ia berbuah; jika tidak, tebanglah dia!”

Dalam ayat Alkitab di atas, dikatakan setelah 3 tahun lamanya sang pemilik kebun menunggu dan menantikan pohon aranya untuk berbuah, namun pohon aranya tak kunjung berbuah. Kemudian pengurus kebun meminta kepada sang pemilik kebun untuk menunggu satu tahun lagi agar pohon aranya itu tumbuh.

Ayat tersebut mengartikan tentang sebuah kesempatan, di mana di dalam hidup kita juga menemukan banyak kesempatan yang diberikan Tuhan karena hidup merupakan sebuah kesempatan.

Dalam hidup bagaimana kita memanfaatkan kesempatan itu dengan baik dan benar? Orang-orang yang sukses dalam bidangnya sendiri adalah mereka yang mampu memanfaatkan setiap peluang dan kesempatan yang ada dengan baik dan benar. Orang-orang tersebut bukan tidak pernah gagal, mereka gagal berkali-kali bahkan beribu-ribu kali, namun dari kegagalan tersebut mereka bangkit dan belajar sehingga akhirnya menemukan hasil akhir yang mereka inginkan.

Berbeda dengan orang yang terus menerus gagal dalam hidupnya, mereka adalah orang yang menyia-nyiakan berbagai kesempatan dalam hidupnya dengan bersenang-senang dan memilih hidup dalam zona nyamannya.

So never waste any opportunity in your life, because even a small opportunity will change your life!!!

Image by Arek Socha from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA