KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: “Jenang Gulo” Matur Nuwun Wus Ora Lali Marang Aku Iki

Coretan Mahasiswa: “Jenang Gulo” Matur Nuwun Wus Ora Lali Marang Aku Iki

Rahayu, sebelumnya perkenalkan aku Titis Luhur Pambudi. Orang-orang dekat memanggilku Titis. Aku merupakan seorang pemuda desa yang bermimpi menjadi seorang Arsitek. Benar, memang tidak salah kusebut mimpi awalnya, bagimana tidak? Aku merupakan pemuda desa, anak guru SMP yang sudah tua, dan merupakan anak kedua di sebuah kabupaten yang disebut Blora. Aku masih ingat, kala itu Bapak bertekat menjadikan aku arsitek dengan modal uang pensiun seadanya yang dibagi juga untuk pengobatan Bapak di kala itu yang menderita sakit gula. Namun, Bapak berpesan padaku, “Cah bagus, ojo wedi karo dino mbesok, mbesok wes mensti diparingi rejiki karo Gusti.” Artinya, “Anakku, jangan takut dengan hari esok, esok pasti sudah disiapkan rejeki oleh Tuhan.”

Memang benar kata Bapak kala itu. Saat Bapak semakin menderita di rumah sakit oleh penyakit diabetes, Sang Maha Adil memberikan jalan untukku agar mampu menyelesaikan impian Bapak kala itu, untuk melihat aku menjadi arsitek yang mampu membangun Kota Blora tempat anak desa bernama Titis ini dilahirkan.

Di perjalananku memperjuangkan cita-citaku, Tuhan tidak lupa denganku. Tuhan memperkenalkan sebuah keluarga hangat KAMAJAYA Scholarship yang dengan kedua tangan hangatnya mau merangkulku menjadi keluarga besarnya dan mau menjadi orang tua angkatku untuk membiayaiku menggapai cita-citaku ini.

Sekarang, entah apa yang bisa kuucapkan selain terima kasih untuk Bapak Ibu yang mau menjadi orang tua angkatku, yang telah mau merangkulku dan membiayaiku ini. Aku Titis anak desa ini, berjanji Pak Buk untuk menggunakan kesempatan yang telah Bapak Ibu berikan sebaik mungkin. Dan untuk Sang Maha Agung, kuucapkan terima kasih kepada-Mu atas anugrah yang telah Kau berikan ini, “JENANG GULO” GULALI, matur nuwun wus ora lali marang aku iki.

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA