KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Tolong-Menolong

Lentera Atma: Tolong-Menolong

Salah satu alasan mengapa manusia diciptakan di bumi supaya mereka bisa membantu orang lain sehingga sama-sama bermanfaat dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Tuhan tidak akan menurunkan surga bagi mereka jika seseorang tidak saling membantu, itulah sebabnya Dia menempatkan umat-Nya masing-masing agar kehidupan manusia bisa saling tolong-menolong. 

Maka sebagai orang Kristen, tidak hanya memberitakan injil kepada umat-Nya namun juga bisa memberikan manfaat bagi dirinya sendiri. Sayangnya, sebagian dari kita ini belum percaya jika pertolongan Allah benar adanya. Padahal pertolongan bisa datang dari tindakan umat-Nya. 

Mengingat bahwa sebagai manusia, kita adalah makhluk sosial, maka penting bagi setiap insan di bumi untuk saling tolong-menolong. Ketika kita memerlukan bantuan, maka orang lain yang akan membantu. Sesuai dengan Kisah Para Rasul 20:35 “Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima”.

Image by Sasin Tipchai from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA