KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Gagal Adalah Awal Kesuksesan

Lentera Atma: Gagal Adalah Awal Kesuksesan

Setiap manusia pasti memiliki keinginan ataupun cita-cita. Tak heran banyak orang berlomba-lomba untuk meraih keinginannya. Sebuah pencapaian dapat dikatakan sukses jika seseorang mendapatkan apa yang diinginkan atau apapun keinginannya terwujud. Namun, perjalanan dalam mencapai suatu hal yang diinginkan tidak selamanya lurus saja pasti banyak rintangan dan cobaan yang harus dihadapi. Sebagian banyak orang bahkan memilih untuk berhenti di tengah perjalanan sebelum perjuangannya selesai.

Faktor-faktor penyebabnya antara lain mereka takut untuk mencoba dan takut menghadapi sebuah kegagalan. Dalam kehidupan ini, sebuah kegagalan pasti akan kita jumpai karena kegagalan adalah proses kita menuju kesuksesan. Banyak orang salah mengartikan sebuah kegagalan, mereka lebih fokus pada sisi negatif kegagalan yang berarti tidak berhasil, tidak tercapai, ataupun suatu hal yang tidak mungkin terjadi. Namun dalam kehidupan ini, kita tidak akan bisa menghindari hal-hal buruk yang terjadi tetapi yang dapat kita lakukan adalah bagaimana kita dapat menyikapi hal tersebut menjadi sebuah nilai positif yang dapat kita ambil. Gagal dalam apa pun bukan berarti kita berhenti untuk melakukan apa pun. Justru dari kegagalan kita dapat lakukan yang lebih dan lebih lagi. Melalui kegagalan juga kita dapat lebih belajar lagi dan dapat memperbaikinya. Jadikan kegagalan yang kita alami sebagai pengalaman dan bekal kita dalam memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik yang akan selalu diperbaharui.

Jadi, jangan takut mencoba dan jangan takut untuk gagal karena gagal bukan berarti kita berhenti. Namun, gagal berarti suatu titik awal menuju kesuksesan.

~ Amsal 24:16 TB ~

Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.

Image by Fathromi Ramdlon from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA