KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Bangkit dari Keragu-raguan

Lentera Atma: Bangkit dari Keragu-raguan

Sesudah Yesus bangkit dari antara orang mati, kesebelas murid berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka. Ketika melihat Dia, mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. Yesus mendekati mereka dan berkata, “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku, dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. (Matius 28:16-20)

Ada sebuah cerita mengenai pergolakan keraguan. Ketika keraguan datang, iman kita sedang mengalami cobaan. Pikiran dan hati kita sedang beradu dengan keadaan. Pilihlah dengan jernih keputusan-keputusan yang akan diambil. Ketika kita hendak membuat keputusan yang sempurna, kita sering terjebak dalam keragu-raguan. Kita harus selalu berdoa dengan sungguh-sungguh untuk peka akan langkah kita selanjutnya agar sesuai dengan Firman Tuhan dan jalan-Nya. Namun terkadang kita malah memperumit banyak hal, seperti bacaan Injil Matius 28:16-20.

Dengan percaya pada kemampuan diri dan kita kerjakan dengan sungguh-sungguh akan membuahkan hasil yang sesuai dengan apa yang dikerjakan. Kita tumbuh dan berkembang dalam iman melalui pekerjaan yang kita lakukan dengan suka cita dan tanpa keraguan, selalu percaya bahwa setiap hal yang kita kerjakan memiliki nilai penting bagi hidup kita selanjutnya.

Image by Gerd Altmann from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA