KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Berbagi Kasih

Lentera Atma: Berbagi Kasih

Ada sebuah perumpamaan tentang berbagi kasih di dalam Alkitab, yaitu perumpamaan tentang seorang Samaria yang baik hati (Lukas 10:30-37). Dalam perumpamaan itu, Yesus mengisahkan seorang Samaria itu memberikan pertolongan kepada korban perampokan. Bukan hanya menolongnya, tetapi ia kemudian membawanya ke tempat penginapan, merawat dan membiayai seluruh pengobatannya termasuk makan dan minumnya selama di penginapan.

Kisah orang Samaria yang baik hati ini mengajarkan kita untuk berbagi kasih. Berbagi berarti kita turut mengambil bagian dalam kesulitan orang lain, rela membantu serta mengurangi, bahkan menyelesaikan beban sesama. Demikian juga di sekeliling kita ada begitu banyak orang yang membutuhkan pertolongan. Berbagi kasih tidak memandang besar-kecil atau banyak-sedikit yang kita berikan, tetapi lebih kepada ketulusan hati kita saat membagikan apa yang kita punya kepada orang yang membutuhkan.

Mari kita mohon kepada Tuhan agar kita diberi kepekaan untuk merasakan dorongan dari Roh Kudus untuk menolong orang-orang yang membutuhkan. Mari kita berkomitmen untuk berbagi kebaikan kepada sesama setiap hari.

Image by 0fjd125gk87 from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA