KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Menebarkan Kasih

Coretan Mahasiswa: Menebarkan Kasih

Sebagai manusia yang dibekali kecerdasan dan peka terhadap kondisi sosial di sekitar, kita harus dapat menebarkan kasih kepada sesama manusia lainnya. Kehidupan ini dipenuhi dengan berbagai tantangan, kesulitan, dan penderitaan, dan dengan kebaikan hati kita sebagai manusia, kita dapat saling mendukung dan menebarkan kasih.

Dimulai dengan memberikan perhatian dan berempati, kita bisa menebarkan kasih dan memberikan harapan kepada manusia lain. Sebagai mahasiswa misalnya, kita dapat membantu teman kita dalam memahami materi perkuliahaan, atau memberikan dukungan di saat teman kita mengalami tekanan. Dengan begitu, kita dapat saling menguatkan.

Menebarkan kasih dalam dunia yang membutuhkan bukan hanya memberikan manfaat bagi orang-orang yang kita bantu, tetapi juga memberikan kepuasan dan makna dalam hidup kita sebagai manusia. Tanpa kita sadari, tindakan-tindakan kecil yang kita lakukan dapat berdampak positif dan secara tidak langsung membawa orang lain yang sudah menerima kasih, untuk melakukan hal serupa. Setiap tindakan kasih yang kita lakukan, sekecil apa pun itu, tentu akan berdampak baik bagi kehidupan orang lain.

Image by Jackson David from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA