KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Tanda/Bukti

Lentera Atma: Tanda/Bukti

Bacaan Injil Matius 12:38-42 “Pada waktu penghakiman, ratu dari selatan akan bangkit bersama angkatan ini.”

Di dalam kehidupan kita, ada bermacam-macam tanda, mulai dari tanda yang kelihatan jelas maupun tanda-tanda yang tidak jelas, yaitu tanda yang harus kita interpretasikan. Kita sering menuntut sebuah tanda sebelum kita percaya terhadap sesuatu. Jika tidak ada tanda atau bukti, kita tidak akan mudah percaya begitu saja.

Dalam bacaan injil hari ini, Yesus menjelaskan tentang tanda yang paling besar, yaitu diri-Nya sendiri. Sayangnya hal ini tidak dilihat/dipahami oleh murid-murid-Nya. Banyak orang mengikuti Yesus berharap dapat melihat mukjizat-mukjizat yang dibuat oleh Yesus. Mereka berharap Yesus sebagai Mesias akan menunjukkan kehebatannya.

Namun, hal ini tidak sesuai dengan harapan mereka. Tanda kehadiran ilahi bukan dengan mukjizat, namun seperti kebijaksanaan Salomo dan ketaatan Yunus. Yesus datang untuk mengajak semua orang bersikap bijaksana dan bertobat. Kehadirannya membawa damai di dalam kehidupan sehari-hari. Itulah tanda nyata kehadiran Mesias.

Mari kita bersikap bijaksana, tidak lagi menuntut tanda-tanda ilahi, tetapi mewujudkan diri kita sebagai tanda kehadiran Yesus dalam diri kita. Hidup kita menjadi pembawa damai kepada sesama.

Image by PublicDomainArchive from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA