KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Merawat Batin

Coretan Mahasiswa: Merawat Batin

Setiap individu memiliki hak yang tak terbantahkan untuk mendapatkan dukungan dan pemahaman yang mendalam dalam menjaga kesehatan mental mereka. Kesehatan mental, memiliki posisi yang sama dengan kesehatan fisik, dan menjadi unsur kunci dalam menjaga keberlangsungan hidup yang produktif, bermakna, dan seimbang. Merawat batin bukanlah sekadar pilihan, melainkan hak asasi setiap orang yang layak untuk diperoleh.

Kesehatan mental menjadi dasar bagi kehidupan yang sehat secara menyeluruh. Seperti fondasi yang kokoh membangun bangunan yang berdiri tegak, kesehatan mental yang baik juga merupakan dasar yang memungkinkan kita untuk menghadapi tantangan hidup dengan ketenangan dan kepercayaan diri. Tanpa kesehatan mental yang baik, kita akan kesulitan dalam mengatasi stres, dan menjalani hubungan yang bermakna.

Merawat batin adalah proses yang melibatkan pemeliharaan dan perawatan setiap aspek dari diri kita yang tak terlihat secara fisik. Ini mencakup kesadaran akan pikiran dan perasaan kita, serta upaya aktif untuk menjaga keseimbangan emosional. Dalam dunia yang sering kali penuh dengan tuntutan dan tekanan, merawat batin adalah langkah proaktif untuk menjaga kesehatan mental dan menghindari dampak negatif yang bisa timbul.

Oleh karena itu, kita semua perlu mengakui pentingnya mendukung dan memahami isu kesehatan mental. Setiap orang memiliki hak yang sama untuk menjalani kehidupan yang bermakna dan sehat dari segi mental. Mari berupaya bersama untuk menghapus stigma terkait kesehatan mental sehingga langkah penting dalam memastikan bahwa hak ini diakui dan dipenuhi.

Image by Wokandapix from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA