KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Rintangan di Jalan Kita

Lentera Atma: Rintangan di Jalan Kita

Dahulu kala, ada seorang raja yang sangat kaya dan ingin tahu. Suatu hari, raja ini menaruh batu besar yang ditempatkan di tengah jalan. Kemudian, dia bersembunyi di dekatnya untuk melihat apakah ada orang yang mencoba memindahkan batu besar itu dari jalan.

Orang pertama yang lewat adalah beberapa saudagar dan abdi dalem terkaya raja. Alih-alih memindahkannya, mereka hanya berjalan di sekitarnya melewati batu. Beberapa dengan keras menyalahkan raja karena tidak memelihara jalan. Tak satu pun dari mereka mencoba memindahkan batu itu.

Akhirnya, seorang petani datang. Tangannya penuh dengan sayuran. Ketika dia sampai di dekat batu, daripada hanya berjalan di sekitarnya seperti yang dilakukan orang lain, petani itu meletakkan bebannya dan mencoba memindahkan batu itu ke sisi jalan. Butuh banyak usaha, tetapi dia akhirnya berhasil.

Petani itu mengumpulkan bebannya dan siap untuk pergi ketika dia menemukan sebuah dompet tergeletak di jalan di mana batu itu berada. Petani itu membuka dompetnya. Dompet itu diisi penuh dengan koin emas dan catatan dari raja. Catatan raja mengatakan emas dompet itu adalah hadiah untuk memindahkan batu dari jalan.

Raja menunjukkan kepada petani, tentang apa yang banyak dari kita tidak pernah mengerti. Di mana setiap rintangan menghadirkan kesempatan untuk memperbaiki kondisi kita.


Sumber: https://www.idxchannel.com/inspirator/7-cerita-inspiratif-singkat-dalam-kehidupan-sehari-hari-menunjang-kesuksesan

Image by Gerd Altmann from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA