KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Buy Nothing Day: Melepas Kebiasaan Belanja Sejenak

Coretan Mahasiswa: Buy Nothing Day: Melepas Kebiasaan Belanja Sejenak

Berbelanja sudah menjadi aktivitas rutin kita setiap bulan, bahkan setiap harinya. Kita membeli berbagai hal, mulai dari barang yang kita butuhkan hingga barang yang kita inginkan. Namun, Buy Nothing Day mengingatkan kita akan pentingnya memberi diri kita sendiri istirahat dari kegiatan belanja yang terkadang impulsif.

Sesaat, kita merasa terjebak dalam laju kehidupan yang serba cepat. Pada Hari Tanpa Belanja ini memberi kita kesempatan untuk meresapi kembali setiap nilai dari barang-barang yang kita miliki. Bukan hanya sekadar menghemat uang, tetapi juga merenungkan seberapa besar kita terpengaruh oleh budaya konsumtif.

Oase ketenangan yang tercipta membuat kita dapat merangsang kreativitas dalam memanfaatkan apa yang sudah kita miliki, mengurangi limbah, dan memberikan ruang untuk hal-hal yang benar-benar kita butuhkan.

Buy Nothing Day, pada intinya, adalah sebagai pengingat untuk membangun kembali koneksi dengan kehidupan yang lebih bermakna. Dengan memberi diri kita jeda dari belanja, kita dapat menyadari bahwa kebahagiaan tidak selalu terletak pada seberapa banyak yang kita miliki, melainkan pada makna yang kita berikan pada setiap pengalaman. Jadi, di tengah hiruk-pikuk kehidupan, mari hentikan sejenak dan biarkan Buy Nothing Day menuntun kita menemukan keindahan dalam kesederhanaan.

Image by Adrian from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA