KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Chicken Soup for the Soul

Lentera Atma: Chicken Soup for the Soul

Pernah baca buku Chicken Soup for the Soul? Buku yang berisi kisah-kisah inspiratif ini terbit pertama kali tahun 1993. Buku ini ditulis oleh Jack Canfield and Mark Victor Hansen. Buku ini selalu menjadi best seller setiap kali terbit dan sudah diterjemahkan ke lebih dari 40 bahasa di dunia. Buku ini mengantarkan penulisnya, Jack Canfield menjadi seorang miliarder.

Jack Canfield lahir pada tanggal 19 Agustus 1944 di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat. Jack tumbuh dalam keluarga yang pas-pasan. Sejak kecil, Jack mengalami kesulitan ekonomi dan harus bersusah payah untuk mendapatkan uang. Saat dewasa, Jack bekerja sebagai penceramah dengan penghasilan yang sangat terbatas.

Suatu saat, Jack terpikir untuk menulis sebuah buku yang berisi kisah-kisah inspiratif. Jack kemudian bekerja siang malam demi mewujudkan idenya. Jack yakin bahwa bukunya akan menuai sukses. Setahun kemudian, bukunya selesai ditulis dan diberi judul Chicken Soup for the Soul. Meskipun bukunya telah selesai ditulis, Jack masih harus berjuang untuk mencari penerbit yang bersedia menerbitkan bukunya. Tak kurang dari 140 penerbit telah dihubungi dan semuanya menolak. Hingga akhirnya ada sebuah penerbit kecil di Florida yang mau menerbitkannya. Buku tersebut terbit dan laku keras. Jack kemudian terus menulis seri-seri berikutnya. Hingga akhir tahun 2023 (selama 30 tahun, 1993-2023), telah terbit 321 seri dari buku Chicken Soup for the Soul.

Saat ini Jack selain terus menulis, ia menjadi salah satu pakar terkemuka Amerika Serikat dalam bidang pengembangan potensi manusia dan efektivitas pribadi. Ia adalah seorang penceramah yang dinamik dan menarik, serta pelatih yang banyak dicari-cari. Jack memiliki kemampuan yang hebat untuk memberi informasi dan inspirasi kepada para peserta untuk meningkatkan harga diri dan kinerja puncak. Jack secara rutin memberi ceramah untuk berbagi perkumpulan profesional, sekolah, kantor pemerintah, gereja, rumah sakit, organisasi penjualan, dan perusahaan.

Sahabat terkasih, belajar dari Jack Canfield, jangan pernah patah semangat. Setiap keberhasilan butuh perjuangan dan kerja keras serta pantang menyerah. Pada akhirnya, hasil tidak akan mengkhianati usaha. Kita akan menuai apa yang kita tanam.

Don’t worry about failures, worry about the chances you miss when you don’t even try.”
(Jack Canfield, Chicken Soup for the Soul)

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA