KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Nick Vujicic

Lentera Atma: Nick Vujicic

Pernahkah membayangkan bahwa akan dilahirkan dengan bagian tubuh yang tidak sempurna? Pria Australia ini hidup dengan sepenuh hati, tanpa merasa sedih dan minder, bahkan tanpa anggota badan. Nicholas James Vujicic atau Nick Vujicic merupakan salah satu motivator dunia yang hidupnya penuh inspirasi. Nick mengalami sindrom tetra-amelia yakni sindrom langka dengan karakteristik tanpa lengan dan kaki. Ia pun tumbuh di tengah keluarga yang sederhana di mana ayahnya hanya seorang yang bekerja di kantor administratif dan ibunya seorang perawat. Karena kondisi fisiknya yang penuh keterbatasan, Nick pun harus melalui masa kecil yang kelam. Ia bahkan pernah mencoba bunuh diri karena kerap menjadi bahan bullying teman-temannya.

Namun, Nick akhirnya bisa melewati kesulitan dalam hidupnya berkat orang tuanya yang selalu suportif. Ia berhasil menjadi orator profesional sejak usianya 19 tahun. Kariernya sebagai motivator pun terus menanjak hingga ia menerbitkan kurang lebih 8 buku. Buku pertamanya berjudul Life Without Limits (2007) yang sudah diterjemahkan ke dalam 30 bahasa di dunia. Di buku-buku itu pula terdapat secercah kehidupannya yang berhasil membangkitkan motivasi diri dari dalam seseorang dan menginspirasi banyak orang.

Nick juga terlibat dalam berbagai kegiatan amal dan pendidikan. Dia bekerja keras untuk meningkatkan kesadaran tentang disabilitas dan mempromosikan inklusi sosial bagi semua individu, terlepas dari kondisi fisik mereka. Akhirnya, Nick mendirikan organisasi nirlaba bernama “Life Without Limbs”. Organisasi ini didirikan dengan tujuan untuk memberikan dukungan dan inspirasi kepada individu yang menghadapi berbagai tantangan fisik dan emosional. Life Without Limbs juga menyediakan sumber daya pendidikan dan motivasi.

Image by Gage Skidmore from Surprise, AZ, United States of America, CC BY-SA 2.0, via Wikimedia Commons

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA