KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Seleksi Wawancara Beasiswa KAMAJAYA Tahun Akademik 2019/2020

Seleksi Wawancara Beasiswa KAMAJAYA Tahun Akademik 2019/2020

Pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 telah diselenggarakan Seleksi Wawancara untuk 36 calon penerima Beasiswa KAMAJAYA Tahun Akademik 2019/2020. Seleksi wawancara diselenggarakan di Kampus II UAJY, Gedung Thomas Aquinas, Jln. Babarsari No. 44 Yogyakarta. Calon penerima Beasiswa dan Pewawancara dibagi dalam 7 kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 2-3 pewawancara dengan 5-6 calon. Tahun 2019 ini adalah seleksi penerimaan Beasiswa KAMAJAYA untuk ketiga kalinya sejak diluncurkan pada 31 Juli 2017. Dalam usia yang belum genap 2 tahun, KAMAJAYA Scholarship telah memberi beasiswa untuk 15 orang dan 4 di antaranya telah lulus dan bekerja. KAMAJAYA Scholarship berharap jumlah mahasiswa yang diterima dapat bertambah dari tahun ke tahun.

Seleksi Wawancara Beasiswa KAMAJAYA.

Sumber dana Beasiswa KAMAJAYA berasal dari donatur baik yang merupakan alumni maupun non-alumni UAJY, oleh karena itu maka pengelolaan beasiswa ini harus benar-benar tepat dan dapat dipertanggungjawabkan. Salah satu proses yang penting adalah proses seleksi. Proses seleksi melalui beberapa tahapan, mulai dari mahasiswa mendaftar kemudian dicek kelengkapan datanya. Mahasiswa yang datanya lengkap kemudian dievaluasi oleh team seleksi Beasiswa KAMAJAYA untuk menentukan siapa saja yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi wawancara. Dari 67 pelamar, ada 47 pelamar yang datanya lengkap dan setelah dievaluasi, 36 pelamar dipanggil untuk mengikuti seleksi wawancara.

Rapat Pleno Penentuan Hasil Seleksi Beasiswa KAMAJAYA Tahun Akademik 2019/2020.

Sebelum proses wawancara berlangsung, team pewawancara sudah membaca dan mencermati data calon penerima beasiswa, terutama esai yang sudah ditulis oleh calon, sehingga team pewawancara sudah mempunyai catatan-catatan tentang informasi apa saja yang akan ditanyakan/digali lebih detil dari calon penerima beasiswa. Jadi tujuan utama seleksi wawancara adalah KLARIFIKASI dan MENGGALI INFORMASI YANG LEBIH DETIL mengenai profil calon penerima Beasiswa KAMAJAYA sehingga dapat diputuskan apakah calon yang bersangkutan layak untuk DITERIMA/TIDAK DITERIMA. Dalam seleksi wawancara ini juga dicatat temuan-temuan yang perlu ditindaklanjuti oleh pengurus KAMAJAYA Scholarship (jika ada) terhadap calon penerima beasiswa jika seandainya yang bersangkutan diterima nantinya.

Setelah proses wawancara, team seleksi Beasiswa KAMAJAYA selanjutnya menggelar rapat pleno untuk menentukan nama-nama Penerima Beasiswa KAMAJAYA Tahun Akademik 2019/2020. Hasil seleksi secara keseluruhan akan diumumkan pada hari Senin, 20 Mei 2019.

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA