KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Co-Working Space, Tempat Favorit Baru Mahasiswa UAJY

Co-Working Space, Tempat Favorit Baru Mahasiswa UAJY

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) telah menambahkan fasilitas terbaru untuk perpustakaannya, yaitu Digital Library. Anda dapat menemukan fasilitas ini di lantai tiga perpustakaan UAJY. Fasilitas ini mulai dibuka pada tanggal 30 September 2019. Desainnya yang modern, membuat Digital Library menjadi favorit mahasiswa ketika mengerjakan tugas. Berikut lima hal yang dapat Anda temukan di Digital Library.

Lobby digital library UAJY (dok. Idiadotco/Narda Sinambela)

1. Sofa yang Nyaman

Saat memasuki ruangan digital library, Anda akan menemukan sofa besar yang dapat digunakan untuk bersantai maupun mengerjakan tugas ‘bak’ sedang di rumah. Tekstur sofa yang lembut dan empuk membuat mahasiswa betah mengerjakan tugas di spot ini.

2. Desain yang Kekinian

Digital Library UAJY memiliki desain yang mengedepankan konsep modern dan minimalis sehingga pengunjung yang datang dapat merasakan atmosfer berbeda, seperti sedang tidak berada di perpustakaan. Hal ini menjadi poin plus dalam menambah mood untuk belajar, karena suasananya tidak monoton. Selain itu, terdapat sudut-sudut yang Instagram-able untuk dibagikan ke dalam wahana jejaring masyarakat virtual.

Sudut perpustakaan UAJY (dok. Idiadotco/Narda Sinambela).
Sudut perpustakaan UAJY (dok. Idiadotco/Narda Sinambela)

3. iMac

Fasilitas ini juga menjadi favorit mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Dengan kecanggihan komputer ini, mahasiswa dapat mengedit video atau desain grafis. Terdapat dua komputer yang dapat digunakan. Namun, ketika meminjam ini, Anda harus mendaftar terlebih dahulu di meja registrasi.

4. Clinic Stations

Di spot ini, mahasiswa dapat menggunakan fasilitas multimedia dengan konsep ‘bilik’ yang memuat tiga orang di dalamnya. Mahasiswa akan disediakan komputer touch screen, dan internet. Sama seperti peminjaman iMac, kita harus mendaftar terlebih dahulu di meja registrasi. Clinic Stations juga menyediakan cek plagiasi menggunakan aplikasi Turnitin.

Clinic stations UAJY (dok. Idiadotco/Narda Sinambela)

5. Co-Working Space

Co-Working space memberikan kenyamanan lebih ketika mahasiswa mengerjakan tugas di sini. Dengan desainnya yang modern, membuat pengunjung perpustakaan merasakan seolah-olah berada di kafe. Selain itu, mahasiswa juga dapat meminjam ruangan untuk meeting yang dapat memuat delapan hingga sepuluh orang. Di dalam ruangan tersebut, mahasiswa diberi fasilitas berupa komputer dan speaker.

Meeting room di digital library UAJY (dok. Idiadotco/Narda Sinambela)

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA