KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Makrab Penerima Beasiswa KAMAJAYA

Makrab Penerima Beasiswa KAMAJAYA

Para penerima Beasiswa KAMAJAYA mengikuti kegiatan Malam Keakraban (Makrab) pada tanggal 22-23 Februari 2020. Makrab ini dilaksanakan di Omah Banturan, Jalan Kaliurang, Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh 17 orang peserta yang terdiri dari berbagai angkatan dan program studi dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Makrab yang awalnya dijadwalkan satu minggu sebelumnya sempat ditunda karena kesulitan untuk menyatukan jadwal di sela-sela kesibukan. Namun karena semangat dan kemauan dari penerima Beasiswa KAMAJAYA, akhirnya Makrab berhasil dilaksanakan meskipun tidak bisa dihadiri oleh semua penerima Beasiswa KAMAJAYA.

Makrab dimulai dengan kegiatan memasak bersama (bakar jagung). Pada malam harinya, peserta yang ikut melakukan kegiatan sharing bersama sehingga bisa lebih saling mengenal satu sama lainnya. “Dari sharing yang kami lakukan itu, saya bisa mengetahui perjalanan dan perjuangan teman-teman. Setiap orang mendapat kesempatan untuk men-sharing-kan kesulitan-kesulitan yang dihadapinya. Makrab ini sangat berharga untuk saya dan mungkin juga untuk teman-teman yang lain. Saya merasa semakin dekat dengan teman-teman. Saya tidak sendirian dalam menghadapi masalah-masalah saya. Ada teman-teman yang mendukung dan menguatkan,” ujar Claudiana Novita Penabur, salah satu penerima Beasiswa KAMAJAYA.

Di keesokan harinya, para peserta Makrab mengitari kampung sambil menikmati keindahan alam yang diberikan Tuhan. Semoga dengan kegiatan Makrab ini dapat mendekatkan diri dan mengikat keakraban antarsesama penerima Beasiswa KAMAJAYA.

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA