KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Rapat Pleno Seleksi Beasiswa KAMAJAYA TA. 2020/2021

Rapat Pleno Seleksi Beasiswa KAMAJAYA TA. 2020/2021

KAMAJAYA Scholarship telah melakukan rapat penentuan penerima Beasiswa KAMAJAYA, pada Sabtu (16/05). Rapat ini dilakukan secara daring melalui platform Zoom. Rapat ini dihadiri oleh Tim Seleksi Beasiswa KAMAJAYA Periode TA. 2020/2021 yang terdiri dari dosen-dosen UAJY, karyawan non-edukasi UAJY, perwakilan alumni UAJY, pengurus KAMAJAYA dan pengurus KAMAJAYA Scholarship. Tim terbagi dalam 11 kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 3 orang. Total jumlah anggota tim seleksi adalah 35 orang. Masing-masing kelompok kemudian melakukan presentasi hasil review dan wawancara yang telah dilakukan terhadap para calon penerima beasiswa.

Pada rapat pleno ini, calon penerima beasiswa KAMAJAYA akan diurutkan berdasarkan prioritas kemendesakan ekonomi karena salah satu tujuan utama dari Beasiswa KAMAJAYA adalah mencegah putus kuliah. Menurut R. Maryatmo, ketua KAMAJAYA Scholarship, pada dasarnya semua mahasiswa yang kurang mampu dan membutuhkan pantas mendapatkan Beasiswa KAMAJAYA. Namun bagaimanapun juga, KAMAJAYA Scholarship tidak bisa menerima semuanya karena keterbatasan dana yang tersedia. Hasil pengurutan prioritas ini akan disampaikan oleh Tim Seleksi kepada Pengurus KAMAJAYA Scholarship untuk diproses dan nama-nama calon yang diterima akan diputuskan dalam Rapat Pengurus KAMAJAYA Scholarship.

“Beasiswa ini sebenarnya bukan pemberian dana, tetapi pemberian cinta kasih. Hanya mereka yang pernah merasakan kasih yang bisa membagikan kasih. Maka, pemberian beasiswa ini kami harapkan untuk bisa menumbuhkan kasih dalam diri anak-anak, sehingga akhirnya mereka nanti bisa membagikan kasih kepada sesama,” ujar Maryatmo.

Sementara itu, hasil seleksi Beasiswa KAMAJAYA akan diumumkan pada akhir Juli 2020.

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA