KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Wisuda Periode III Tahun Akademik 2020/2021
Wisuda Periode III Tahun Akademik 2020/2021

Wisuda Periode III Tahun Akademik 2020/2021

YAYASAN BAKTI KAMAJAYA INDONESIA (KAMAJAYA Scholarship), yayasan beasiswa yang didirikan oleh Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) pada tanggal 31 Juli 2017, pada Wisuda Periode III Tahun Akademik 2020/2022 (Sabtu, 29 Mei 2021) telah meluluskan 2 orang penerima beasiswa lagi, yaitu Saudara Adi Ageng Wahyu Pradana dari Prodi Hukum Angkatan tahun 2017 dengan IPK 3,78, predikat cum laude dan masa studi 3 tahun 8 bulan; dan Saudara Marcellinus Agus Saputra dari Prodi Arsitektur Angkatan 2017 dengan IPK 3,17, predikat sangat memuaskan dan masa studi 3 tahun 8 bulan. Dengan demikian, KAMAJAYA Scholarship hingga saat ini telah meluluskan 19 orang penerima beasiswa.

Beasiswa KAMAJAYA adalah satu-satunya beasiswa penuh di Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang tidak mensyaratkan prestasi akademis karena murni bersifat sosial. Prioritas diberikan kepada mahasiswa yang terancam putus kuliah karena kendala finansial. Hingga hari ini, nominal beasiswa yang telah disalurkan telah mencapai lebih dari Rp 1,2 milyar.

Tidak dapat dipungkiri kehadiran dan keberadaan Beasiswa KAMAJAYA makin terasa dibutuhkan dalam situasi Pandemi COVID-19. Dampak yang terjadi akibat pandemi ini sungguh luar biasa, pertumbuhan ekonomi dipastikan negatif, banyak orang tua mahasiswa kehilangan mata pencaharian dan pekerjaannya, sehingga makin banyak mahasiswa yang terancam putus kuliah karena tidak sanggup lagi membayar uang kuliah. Konsekuensinya, dana beasiswa yang diperlukan semakin besar.

Pengurus KAMAJAYA Scholarship mengetuk hati para alumni untuk ikut membantu adik-adik mahasiswa dari keluarga tidak mampu, agar mereka bisa menyelesaikan studi di UAJY. Tidak ada batasan minimum donasi yang diberikan karena prinsipnya adalah gotong-royong. Berapa pun diterima dengan suka cita. Siapa sangka donasi yang kelihatannya tidak seberapa tersebut telah mengantarkan mereka menjadi SARJANA.

Terima kasih kepada para donatur yang mendukung KAMAJAYA Scholarship.

No Comments

Post a Comment

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA