KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Kasih dan Kesetiaan

Lentera Atma: Kasih dan Kesetiaan

Setiap hal yang kita lakukan, untuk diri sendiri maupun orang di sekitar, umumnya kita melakukannya dengan tujuan baik. Bekerja, berkuliah, atau sekedar bersosialisasi untuk mencapai apa yang kita inginkan. Orang tua rela bekerja banting tulang demi kebutuhan keluarga dan anaknya. Seorang guru dan dosen yang tak kenal lelah memberi ilmu pengetahuan bagi murid dan mahasiswanya, dokter yang tak kenal waktu merawat pasiennya, dan masih banyak lagi contoh yang sudah kita temui yang pastinya membutuhkan kasih dari dalam diri.

Terlepas dari tuntutan pekerjaan, kasih kepada sesama juga berjalan beriringan dalam setiap pekerjaan yang dilakukan. Saat memilih cita-cita yang akan menjadi visi misi hidup, secara bersamaan kita juga harus memiliki rasa tanggung jawab dan setia atas apa yang sudah dipilih. Belajar memahami tujuan, dan apa yang ingin dicapai ketika memutuskan sesuatu agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari.

Kasih dan kesetiaan akan selalu melekat dalam diri setiap pribadi, hanya tak sedikit orang yang tidak mampu mengembangkannya, karena terlalu sibuk dengan diri sendiri, tidak peka terhadap orang di sekitar, lupa tujuan awal, dan tidak percaya diri. Ketika sudah mencapai sesuatu, hindari merasa terlalu bangga hingga merendahkan orang yang dianggap tidak setara, tidak ingin berteman lagi.

Kasih akan selalu menjadi pondasi kita dalam hidup, kesetiaan kepada diri sendiri, Tuhan, keluarga, saudara, teman, dan setia pada tujuan awal kita dapat membawa kita kepada kehidupan ideal yang dikehendaki Tuhan.

Image by Enrique Meseguer from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA