KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Sharing is Caring ala Penerima Beasiswa KAMAJAYA

Sharing is Caring ala Penerima Beasiswa KAMAJAYA

Bapak R. Maryatmo menyampaikan sambutan dan sejarah berdirinya KAMAJAYA Scholarship.

Yogyakarta — KAMAJAYA Scholarship lahir dan dilandasi oleh pemikiran sederhana akan betapa pentingnya perjuangan atau usaha bagi para anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu untuk memiliki kesempatan melanjutkan Pendidikan di jenjang perkuliahan. Kemunculan gagasan ini memiliki fokus prioritas bagi anak-anak yang terancam putus kuliah akibat kendala finansial tanpa harus memiliki syarat khusus untuk nilai akademik anak-anak.

Komunikasi yang ada antara R. Maryatmo, Hadisantono serta Hutomo Mugi Santoso pada akhirnya membuahkan hasil dan sukacita bagi para penerima beasiswa dari seluruh fakultas yang ada di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, yaitu lahirnya KAMAJAYA Scholarship pada tanggal 31 Juli 2017 dengan Santo Ignasius dari Loyola sebagai santo pelindung.

Di Tahun Akademik 2022/2023 saat ini, KAMAJAYA Scholarship memberikan beasiswa untuk 58 mahasiswa aktif. Hingga saat ini KAMAJAYA Scholarship sudah meluluskan 53 mahasiswa (termasuk 7 orang penerima beasiswa yang akan diwisuda pada 26 November 2022 yang akan datang). Dengan demikian dari sejak berdirinya di tahun 2017, total penerima beasiswa KAMAJAYA adalah 109 mahasiswa.

Sebagai rangkaian dari kegiatan KAMAJAYA Scholarship dalam memberikan pembinaan kepada para penerima beasiwa, maka pada bulan Oktober 2022 tepatnya pada tanggal 29-30, Penerima Beasiswa KAMAJAYA Batch 5 dan 6 mengadakan kegiatan Malam Keakraban atau Makrab dengan mengusung tema “Sharing is Caring”.

Sesi sharing dari Penerima Beasiswa KAMAJAYA.

Malam Keakraban

Ketua Panitia Makrab 2022, Yasientha Dinda Syachkresna.

Makna di balik tema yang diangkat sendiri menyampaikan pesan bahwa berbagi merupakan salah satu bentuk kepedulian dari diri sendiri, bagi sesama atau orang di sekitar kita yang membutuhkan bantuan. Setiap penerima Beasiswa KAMAJAYA diajak untuk ikut melayani sesama sesuai dengan talenta masing-masing.

Makrab yang berlangsung pada tanggal 29-30 Oktober dihadiri oleh 29 mahasiswa penerima beasiswa yang masih aktif yang sedang menempuh pendidikan di semester 3-5.

Acara makrab ini berlangsung di Rumah Retret Panti Semedi Klaten yang dimulai pada pukul 15.00 WIB, dibuka dengan kata sambutan yang dibawakan oleh Bapak R. Maryatmo. Kemeriahan acara makrab ini diisi dengan adanya beberapa games perkenalan seluruh penerima Beasiswa KAMAJAYA yang bertujuan mendekatkan satu sama lain dikarenakan sulitnya berkegiatan secara offline akibat pandemi.

Semoga melalui Makrab ini semakin menumbuhkan semangat untuk saling berbagi, semangat untuk saling peduli dan semangat untuk saling memperhatikan satu dengan yang lain.

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA