KAMAJAYA Scholarship / Berita  / 7 Penerima Beasiswa KAMAJAYA Diwisuda

7 Penerima Beasiswa KAMAJAYA Diwisuda

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menyelenggarakan Upacara Wisuda Periode I Tahun Ajaran 2022/2023 di Student Center UAJY pada hari Sabtu, 26 November 2022. Sebanyak 516 wisudawan terdiri atas 481 wisudawan program Sarjana dan 35 wisudawan program Magister telah dinyatakan lulus secara resmi. Secara rinci asal fakultas wisudawan yang lulus tersebut adalah dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika sebanyak 228 orang program Sarjana dan 4 orang program Magister, Fakultas Hukum sebanyak 52 orang program Sarjana dan 13 orang program Magister, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 78 orang program Sarjana dan 7 orang program Magister, Fakultas Teknik sebanyak 43 orang program Sarjana dan 9 orang program Magister, Fakultas Teknologi Industri sebanyak 62 orang program Sarjana dan 2 orang program Magister, serta Fakultas Teknobiologi sebanyak 18 orang program Sarjana.


Dalam sambutannya, Rektor UAJY, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D. menyampaikan bahwa pada wisuda kali ini tercatat sebanyak 100 lulusan atau 19,37 persen dari total lulusan dinyatakan lulus dengan predikat cum laude. Dari jumlah tersebut, 23 atau 23 persen lulusan adalah pria dan 77 atau 77 persen lulusan adalah wanita. Program Studi Akuntansi adalah program studi yang paling banyak lulus dengan predikat cum laude, yaitu 32 wisudawan.

Di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, tersedia sangat banyak beasiswa untuk membantu mahasiswa menyelesaikan studinya. Wisuda kali ini juga meluluskan sarjana dari Program Seleksi Siswa Berprestasi (PSSB), Program Bidikmisi, Program Beasiswa, dan KAMAJAYA Scholarship. Tercatat sebanyak 8 lulusan berasal dari Program PSSB, 4 lulusan berasal dari Program Beasiswa, 11 lulusan dari Program Bidikmisi, dan 7 lulusan dari KAMAJAYA Scholarship.

Penerima Beasiswa KAMAJAYA yang diwisuda adalah:

Dengan demikian, KAMAJAYA Scholarship hingga saat ini telah meluluskan 53 orang penerima beasiswa. Jumlah ini akan terus bertambah.

KAMAJAYA Scholarship (Beasiswa KAMAJAYA) adalah beasiswa yang dikelola oleh YAYASAN BAKTI KAMAJAYA INDONESIA. Yayasan beasiswa ini didirikan oleh Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) pada tanggal 31 Juli 2017. Beasiswa KAMAJAYA adalah satu-satunya beasiswa penuh di Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang tidak mensyaratkan prestasi akademis karena murni bersifat sosial. Prioritas diberikan kepada mahasiswa yang terancam putus kuliah karena kendala finansial. Pendaftaran Beasiswa KAMAJAYA dibuka setiap tahun pada bulan Maret. Hingga saat ini, KAMAJAYA Scholarship telah memberikan beasiswa kepada 109 mahasiswa dengan nilai beasiswa mencapai Rp 2.375.061.000,00 (data per Oktober 2022).

Agatha Cindy Nikita Prima
Yusril Mahendra Pratama
Eduardus Ardian Tanaya
Rusiana
Ardis Arsanta Hartono
Ilalang Arsa Yoyada
Rosalia Tarihoran

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Pengurus KAMAJAYA Scholarship mengajak semua orang baik untuk ikut membantu adik-adik mahasiswa dari keluarga tidak mampu, agar mereka bisa menyelesaikan studi di UAJY. Tidak ada batasan minimum donasi yang diberikan karena prinsipnya adalah gotong-royong. Berapa pun diterima dengan suka cita. Siapa sangka donasi yang kelihatannya tidak seberapa tersebut telah mengantarkan mereka menjadi SARJANA. Donasi bisa disampaikan melalui QRIS YAYASAN BAKTI KAMAJAYA INDONESIA atau Rekening Bank Mandiri no. 166 00 7575 8888 atas nama YAYASAN BAKTI KAMAJAYA INDONESIA.

Para wisudawan menerima ucapan selamat dari teman-teman penerima Beasiswa KAMAJAYA.

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA