KAMAJAYA Scholarship / Lentera Atma  / Lentera Atma: Kesadaran Baru bagi Setiap Tindakan

Lentera Atma: Kesadaran Baru bagi Setiap Tindakan

Latar belakang diperingatinya Hari Kebangkitan Nasional tak lepas dari berdirinya Boedi Oetomo atau Budi Utomo yang merupakan organisasi pemuda yang dicetuskan pada 20 Mei 1908. Kebangkitan Nasional diperingati dengan beberapa kejadian belakangan ini. Satu per satu pembangunan di Indonesia mulai terlihat. Daerah yang kurang memiliki akses jalan, dibenahi perlahan. Sama dengan iman dan pencobaan, kita bisa benahi dengan melihat kejadian sekitar.

Kisah Para Rasul 26:22-23 “Tetapi oleh pertolongan Allah aku dapat hidup sampai sekarang dan memberi kesaksian kepada orang-orang kecil dan orang-orang besar. Dan apa yang kuberitakan itu tidak lain dari pada yang sebelumnya telah diberitahukan oleh para nabi dan juga oleh Musa, yaitu, bahwa Mesias harus menderita sengsara dan bahwa Ia adalah yang pertama yang akan bangkit dari antara orang mati, dan bahwa Ia akan memberitakan terang kepada bangsa ini dan kepada bangsa-bangsa lain.” Sebagai warga negara yang memiliki hak serta kewajiban serta mematuhi peraturan negara, Kebangkitan Nasional negara dapat kita jadikan tujuan bahwa setelah keterpurukan, di akhir memiliki tujuan dan suka cita.

Tindakan yang kita percayai mempunyai tujuan yang benar dan baik, memiliki dampak. Dukungan bangsa dan kepercayaan kepada pemimpin bangsa kita adalah sebuah kebangkitan. Tuhan telah memberi kita Firman-Nya, Roh-Nya, dan umat-Nya untuk membantu kita mengambil langkah yang benar. Jadi ketika membuat keputusan, mari kita berusaha untuk memuliakan Tuhan dengan kemampuan terbaik kita dan mempercayakan pilihan kita kepada-Nya.

Image by Gerd Altmann from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA