KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Memberdayakan Kasih Melalui Makrab KAMAJAYA Scholarship

Memberdayakan Kasih Melalui Makrab KAMAJAYA Scholarship

Sebanyak 44 Penerima Beasiswa KAMAJAYA telah mengikuti kegiatan malam keakraban (makrab) pada hari Sabtu – Minggu, 16 – 17 September 2023 yang lalu. Makrab dilaksanakan di Dolan Ndeso, Boro, Kulon Progo. Sebagian Penerima Beasiswa KAMAJAYA didampingi beberapa pendamping berangkat menuju lokasi menggunakan bus dan sebagian berangkat menggunakan kendaraan bermotor. “Memberdayakan Kasih yang Terwujud dalam Karya” merupakan tema yang diusung pada makrab kali ini, dengan harapan agar para pendamping dan Penerima Beasiswa KAMAJAYA dapat saling memberikan kasih melalui karya-karya yang diwujudkan, khususnya melalui KAMAJAYA Scholarship.

Pada hari pertama, penerima beasiswa mengikuti beberapa permainan (games) guna membangun keakraban satu sama lain, mengingat ada banyak penerima beasiswa batch baru yang masih belum mengenal satu sama lain. Setelah makan malam, teman-teman Penerima Beasiswa KAMAJAYA mengikuti sesi yang lebih serius, yang dibawakan oleh Rm. Agus Widodo, Pr. tentang Santo Ignatius Loyola yang merupakan Santo Pelindung KAMAJAYA Scholarship. Selain diajak untuk dapat meneladani Santo Ignatius Loyola, Rm. Agus juga menekankan arti kasih, agar dalam pelayanan teman-teman dapat mengutamakan kasih.

Selain itu, ada pula materi dari Bapak Yoga tentang merajut mimpi. Sesi ini banyak dihabiskan untuk sharing, dengan tujuan agar para Penerima Beasiswa KAMAJAYA dapat saling termotivasi oleh perjalanan teman-teman lain. Sesi yang cukup serius ditutup dengan pentas seni, yang mana masing-masing kelompok menampilkan kreativitas masing-masing, mulai dari menari, role play, menyanyi, hingga penampilan me-roasting. Tawa dan canda para pendamping dan penerima Beasiswa KAMAJAYA pun pecah tatkala menyaksikan penampilan-penampilan yang lucu dan menyenangkan dari masing-masing kelompok.

Pada hari kedua, para Penerima Beasiswa KAMAJAYA mengikuti beberapa games dan outbound dengan saling bersaing antarkelompok. Setelah menyelesaikan outbound dan bersih-bersih diri, dilangsungkan diskusi mengenai program kerja KAMAJAYA Scholarship ke depan, serta pemilihan divisi baru, khususnya bagi penerima beasiswa batch baru (Angkatan ke-7). Usai seluruh sesi selesai, dilaksanakan foto bersama dan perpisahan.

“Saya sangat bersyukur dan senang atas terlaksananya makrab kemarin karena energinya bisa tersalurkan. Dari mimpi dan kebersamaan di KAMAJAYA Scholarship ini akan menjadi penguat untuk kami lanjut berjuang mencapai tujuan kami. Terima kasih, KAMAJAYA Scholarship,” ujar Daniel Arya, Ketua Pelaksana Makrab KAMAJAYA Scholarship 2023.

Semoga dengan adanya makrab KAMAJAYA Scholarship kali ini, para pendamping dan peserta Penerima Beasiswa KAMAJAYA semakin saling mengenal dan memberikan kasih dalam setiap karya yang diwujudkan.

Diliput oleh:
Cornelia Marissa Adina Septia
Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UAJY Angkatan 2021
Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-7

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA