KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Berani Jatuh untuk Bangkit Kembali

Berani Jatuh untuk Bangkit Kembali

Christina Laurentia, atau yang kerap disapa Kak Christin merupakan salah seorang alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta sekaligus penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-2. Pada hari Rabu, 11 Oktober 2023 lalu, para penerima Beasiswa KAMAJAYA mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan Kak Christin. Sebelum menceritakan perjalanan kariernya, Kak Christin pertama-tama mengajak teman-teman mahasiswa Penerima Beasiswa KAMAJAYA untuk bersyukur atas segala bentuk kasih yang disalurkan oleh KAMAJAYA Scholarship melalui para konselor dan donatur. Kak Christin menegaskan bahwa mendapatkan Beasiswa dari KAMAJAYA Scholarship merupakan kesempatan emas yang mana tidak semua mahasiswa dapat memperolehnya. Lebih-lebih, KAMAJAYA Scholarship merupakan satu-satunya beasiswa yang tidak memberikan banyak tuntutan akademis terhadap penerimanya untuk meraih nilai tinggi dan beberapa persyaratan lain yang biasa diwajibkan untuk penerima beasiswa.

Selain berbagi cerita tentang pengalamannya yang dibantu KAMAJAYA Scholarship pada masa kuliah sekitar 4 tahun lalu, Kak Christin juga berbagi cerita tentang perjalanan kariernya. Tak lama setelah meraih gelar sebagai Sarjana dari Program Studi Teknobiologi UAJY, Kak Christin memasukkan lamaran kerja di beberapa tempat. Di tempat pertamanya bekerja, Kak Christin mengaku mendapatkan pengalaman yang kurang baik. Pada saat itu, ia yang sudah menerima nasihat dari temannya untuk berhenti dari pekerjaannya, namun ia tetap melanjutkan, dengan alasan ia masih ingin berjuang dan melihat seberapa besar kemampuan dan kapasitas dirinya. Meski mengalami lelah fisik dan mental, Kak Christin bercerita bahwa ia mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran berharga dari tempat ia bekerja, rekan-rekan bekerja, dan bahkan dari atasannya.

Saat ini, Kak Christin baru saja diterima bekerja di suatu perusahaan yang menurutnya cukup baik, bukan hanya dari segi pendapatan namun juga menjadi sarana untuknya mengembangkan ilmu. Kak Christin mendapatkan bantuan dari jaringan alumni KAMAJAYA Scholarship dari awal pengajuan lamaran. Tahap demi tahap seleksi dilalui hingga diterima di sebuah perusahaan besar.

Kak Christin berkali-kali mengingatkan kepada teman-teman yang hadir, bahwa saat ini kita hanya perlu fokus untuk belajar dan menyelesaikan kuliah sembari tak lupa untuk aktif di KAMAJAYA Scholarship karena kesempatan untuk memiliki relasi yang baik dengan teman-teman penerima beasiswa juga dapat diperoleh dari kegiatan-kegiatan di KAMAJAYA Scholarship. Kak Christin juga menyampaikan kepada kami bahwa tidak perlu takut untuk memulai suatu hal. Meski dirasa sulit, namun dari mencoba kita akan mengetahui seberapa besar kemampuan dan kapasitas yang kita miliki. Jika dirasa tidak sanggup, maka kita boleh berhenti dan mencari jalan lain dengan catatan kita belajar dari apa yang sudah dilalui.

Semoga dari pengalaman yang dibagikan oleh Kak Christin, teman-teman penerima Beasiswa KAMAJAYA dapat termotivasi dan semakin mensyukuri berkat dari KAMAJAYA Scholarship.

Diliput oleh:
Cornelia Marissa Adina Septia
Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UAJY Angkatan 2021
Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-7

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA