KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Kongres KAMAJAYA 2023: Sinergi Alumni dan UAJY

Kongres KAMAJAYA 2023: Sinergi Alumni dan UAJY

Kongres KAMAJAYA 2023 adalah pergelaran 4 tahunan bagi sebuah organisasi alumni, KELURGA ALUMNI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA atau disingkat menjadi KAMAJAYA. Agenda utama Kongres adalah Pemilihan Ketua Umum Pengurus Pusat untuk Periode 2023-2027 dan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Pusat untuk Periode 2019-2023. Tema Kongres untuk tahun ini adalah “Sinergi Alumni, Merajut Harmoni untuk KAMAJAYA Masa Kini”.

Bertempat di Auditorium Kampus II Universitas Atma Jaya Yogyakarta, pada Sabtu, 28 Oktober 2023 Kongres ini digelar. Kongres dihadiri oleh Rektorat UAJY, perwakilan dosen Fakultas, Pengurus Pusat KAMAJAYA, Pengurus Daerah, Pengurus Ikatan Alumni Jurusan/Fakultas dan tamu undangan lainnya. Selain KAMAJAYA sebagai organisasi induk alumni UAJY, saat ini sudah terbentuk 15 Pengurus Daerah dan Ikatan-ikatan alumni khusus, seperti Ikatan Alumni Menwa (ILUMENWA), Ikatan Alumni Hukum (IKAHUM), Ikatan Alumni Arsitektur, dan lain-lain. Penyelenggara Kongres adalah Pengurus Pusat KAMAJAYA Periode 2019-2023 dibantu oleh adik-adik Penerima Beasiswa KAMAJAYA untuk teknik pelaksanaan Kongres agar dapat berjalan dengan lancar.

Kongres dibuka dengan doa pagi yang dipimpin oleh MC yang berasal dari Penerima Beasiswa KAMAJAYA, yaitu Nia Putu Sawitri (Angkatan VI) dan Cornelia Marissa Adina Septia (Angkatan VII). Kemudian, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan serentak oleh hadirin. Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Bapak Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., LL.M dalam sambutannya memberikan pesan-pesan kepada Pengurus KAMAJAYA. Meskipun beliau bukan merupakan alumni dari UAJY, tetapi beliau tetap memberikan perhatian dan dukungan kepada KAMAJAYA.

Sambutan Rektor UAJY, Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., LL.M.

Rektorat UAJY menyambut Kongres KAMAJAYA 2023 dengan gembira dan sukacita. Para alumni melalui KAMAJAYA dengan program KAMAJAYA Scholarship telah banyak membantu adik-adiknya yang keterbatasan finansial. Selain Program Beasiswa KAMAJAYA, KAMAJAYA sendiri telah menjadi wadah resmi bagi alumni UAJY untuk saling membantu sesama dengan tidak lupa menjunjung tinggi nilai Humanis, Inklusif, dan ber-Integritas. “Saya berharap, selain menjadi wadah untuk membantu adik-adiknya yang masih kuliah, KAMAJAYA bisa menjadi wadah untuk alumni dari UAJY agar tidak melupakan almamaternya dan akan tetap berlangsung tanpa ada tali silaturahmi yang putus,” ucap Bapak Rektor UAJY.

Penerima Beasiswa KAMAJAYA (dengan jaket almamater) bersama Rektor UAJY dan alumni.

Acara dilanjutkan dengan penentuan pimpinan sidang pleno dari panitia dengan perwakilannya Bapak Dr. Finsensius Mendrofa, S.H, M.H, Pengurus KAMAJAYA dengan perwakilannya Ibu Yustina Niken Sharaningtyas, S.H, M.H., dan dari peserta dengan perwakilannya Bapak Drs. Piuz Izak Dumatubun, MM. untuk memimpin sidang pleno agar sidang berjalan dengan kondusif dan efektif.

Sidang Pleno I membahas tentang tata tertib sidang pleno, hak suara, dan penentuan pimpinan sidang. Dilanjutkan dengan Sidang Pleno II berisi tentang Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Pusat KAMAJAYA Periode 2019-2023, Pandangan Umum dan Tanggapan Peserta Kongres terhadap Laporan Pertanggungjawaban tersebut. Sidang Pleno II diakhiri dengan Pengesahan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Pusat KAMAJAYA Periode 2019-2023.

Penyerahan Kenang-Kenangan kepada Laurensius Tirta Widjaja (Ketua Umum PP KAMAJAYA Periode 2019-2023).

Setelah sesi istirahat dan makan siang, dilanjutkan dengan Sidang Pleno III dengan pokok bahasan Pemilihan Ketua Umum Pengurus Pusat KAMAJAYA Periode 2023-2027. Sidang dimulai dengan pemaparan visi dan misi calon ketua umum dan pemungutan suara. Dr. Ir. D. Viby Indrayana, ST., MM., MT., IPU, ASEAN.Eng, ACPE. terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat KAMAJAYA Periode 2023-2027.

Setelah Ketua Umum terpilih, Kongres KAMAJAYA 2023 diakhiri dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) secara simbolik Pengurus Pusat KAMAJAYA Periode 2019-2023 kepada Ketua Umum Pengurus Pusat KAMAJAYA Periode 2023-2027 terpilih (penyerahan PATAKA KAMAJAYA). Kongres ditutup dengan Sambutan Ketua Umum Pengurus Pusat KAMAJAYA Periode 2023-2027.

Penyerahan PATAKA KAMAJAYA kepada Ketua Umum terpilih, Dr. Ir. D. Viby Indrayana, ST., MM., MT, IPU, ASEAN Eng., ACPE.

Pengurus KAMAJAYA Scholarship mengucapkan Selamat atas terpilihnya Dr. Ir. D. Viby Indrayana, ST., MM., MT, IPU, ASEAN Eng., ACPE sebagai KETUA UMUM PENGURUS PUSAT KAMAJAYA PERIODE 2023-2027. Semoga hasil Kongres KAMAJAYA 2023 dapat membawa perubahan lebih baik, membangun ikatan alumni yang semakin kuat dan menjadi penghubung yang erat antara alumni dan almamater UAJY.

Yogyakarta, 28 Oktober 2023

Maria Ervioline
Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UAJY Angkatan 2021
Penerima Beasiswa KAMAJAYA Angkatan ke-6

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA