KAMAJAYA Scholarship / Berita  / Wisuda Universitas Atma Jaya Yogyakarta Periode I Tahun Akademik 2023/2024

Wisuda Universitas Atma Jaya Yogyakarta Periode I Tahun Akademik 2023/2024

Upacara Wisuda Program Sarjana dan Magister Universitas Atma Jaya Yogyakarta Periode I Tahun Akademik 2023/2024 dilaksanakan secara Luring pada hari Sabtu, 25 November 2023. Penyelenggaraan Wisuda bertempat di Gedung Slamet Rijadi UAJY, Kampus II, Jln. Babarsari No. 44 Yogyakarta. Upacara wisuda diikuti oleh 504 wisudawan yang terdiri dari 87 wisudawan Prodi Akuntansi, 18 wisudawan Prodi Arsitektur, 31 wisudawam Prodi Biologi, 12 wisudawan Prodi Ekonomi Pembangunan, 61 wisudawan Prodi Ilmu Hukum, 76 wisudawan Prodi Ilmu Komunikasi, 33 wisudawan Prodi Informatika, 33 wisudawan Prodi Manajemen, 13 wisudawan Prodi Sistem Informasi, 16 wisudawan Prodi Sosiologi, 55 wisudawan Prodi Teknik Industri dan 17 wisudawan Prodi Teknik Sipil.

Dari sekian banyaknya beasiswa yang telah diberikan kepada mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta, ada sebuah lembaga beasiswa yang didirikan oleh Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA). Beasiswa KAMAJAYA adalah satu-satunya beasiswa di Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang tidak mensyaratkan prestasi akademis karena murni bersifat sosial. Tidak semua mahasiswa mempunyai kemampuan akademis yang tinggi. Ada juga mahasiswa yang kemampuan akademisnya rata-rata. Masalahnya kebanyakan mahasiswa tersebut berasal dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi. Tidak mudah bagi mereka di saat hampir semua lembaga beasiswa HANYA TERTARIK pada anak yang cerdas. Mereka cenderung akan selalu kalah bersaing dengan anak-anak dari keluarga mampu yang lebih punya kemampuan finansial, kesempatan dan fasilitas untuk meraih beasiswa-beasiswa yang ada di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Beasiswa KAMAJAYA hadir untuk “menyelamatkan” mahasiswa tersebut. Prioritas diberikan kepada mahasiswa yang terancam putus kuliah karena kendala finansial tanpa mensyaratkan prestasi akademik maupun non-akademik.

Hingga saat ini, KAMAJAYA Scholarship telah memberikan beasiswa kepada 128 mahasiswa dan dana beasiswa yang disalurkan telah mencapai Rp3.203.081.000 (lebih dari 3 milyar rupiah!). Pada wisuda hari ini, KAMAJAYA Scholarship meluluskan 6 orang penerima beasiswa lagi. Dengan demikian, KAMAJAYA Scholarship hingga saat ini telah meluluskan 68 orang penerima beasiswa. Penerima Beasiswa KAMAJAYA yang diwisuda hari ini adalah Yovita Erlinda Setiawan dari Prodi Sistem Informasi, Grace Violita Wulandari dari Prodi Ilmu Hukum, Berlian Bintang Wima Putri dari Prodi Akuntansi, Silvia Melani dari Prodi Manajemen, Jenni Yolanda Sagala dari Prodi Biologi, dan Gumelang Axel Bramesta dari Prodi Ekonomi Pembangunan.

Tentu saja banyaknya dana yang disalurkan dan jumlah penerima beasiswa, tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan para sahabat yang telah rela menyisihkan sebagian rejekinya untuk mendukung KAMAJAYA Scholarship. Pengurus KAMAJAYA Scholarship mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tanpa dukungan para sahabat, tidak mungkin adik-adik mahasiswa ini bisa menyelesaikan kuliahnya tanpa hambatan finansial.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Pengurus KAMAJAYA Scholarship juga mengajak semua sahabat untuk ikut membantu adik-adik mahasiswa dari keluarga tidak mampu, agar mereka bisa menyelesaikan studi di UAJY. Tidak ada batasan minimum donasi yang diberikan karena prinsipnya adalah gotong-royong. Berapapun diterima dengan suka cita. Siapa sangka donasi yang kelihatannya tidak seberapa tersebut telah mengantarkan mereka menjadi SARJANA. Donasi bisa disampaikan melalui Rekening Bank Mandiri no. 166 00 7575 8888 atas nama YAYASAN BAKTI KAMAJAYA INDONESIA.

No Comments

Post a Comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA