KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Berbagi dari Hal Sederhana

Coretan Mahasiswa: Berbagi dari Hal Sederhana

Saat ini, kita sudah mulai memasuki penghujung semester. Kesibukan kembali terjadi, khususnya pada tugas kelompok. Satu per satu dari kita mulai bergegas mencicil tugas Ujian Akhir Semester. Apalagi, terdapat kesulitan tersendiri, yaitu tidak paham akan materi hingga tidak memahami prosedur pengerjaan Ujian Akhir Semester dikarenakan perkuliahan yang berlangsung saat ini tidak efektif.

Kesulitan yang dialami dalam penghujung semester di masa pandemi ini tentu menjadi sebuah rintangan tersendiri. Namun, ada juga beberapa mahasiswa yang memahami cara dalam mengerjakan tugas Ujian Akhir Semester. Sayangnya, tidak semua mahasiswa mau mengulurkan tangannya dalam membantu sesama mahasiswa yang merasa kesulitan.

Sebagai seorang mahasiswa, tentu kita tidak hanya diharapkan untuk menjadi calon penerus bangsa ini dalam bidang ilmu. Seorang mahasiswa tentu juga harus mampu berkontribusi dalam kehidupan sosial. Tidak perlu melakukan hal yang berat, melainkan mulai dari lingkungan sekitar. Misalnya, membantu teman dalam memahami materi dan memberikan informasi terkait prosedur pengerjaan Ujian Akhir Semester. Walaupun terkesan sederhana, bantuan seperti ini tentu secara tidak sengaja mendorong mahasiswa lain untuk memiliki potensi yang setara.

Fenomena tersebut tentu tidak jarang kita temui dalam kehidupan perkuliahan. Mahasiswa yang pelit akan informasi, tidak ingin berbagi ilmu dan cenderung memikirkan diri sendiri. Hal ini tentu harus diubah karena kita butuh banyak orang dalam membangun bangsa ini. Jadi, jangan lupa berbagi, teman-teman mahasiswa!

Sumber gambar: Business vector created by freepik – www.freepik.com

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA